Jangan Lewatkan, Talkshow Meneropong Ekonomi 2021 Bersama Gibran, Praktisi, dan Pakar

Solopos.com, SOLO--Solopos akan menggelar Talkshow Virtual Outlook Ekonomi Solo Tahun 2021; Saatnya Bangkit! Bersama sejumlah nara sumber, Senin (18/1/2021).

Diskusi akan disiarkan secara langsung di Youtube Solopos TV, Instagram @koransolopos, Facebook solopos.com dan Radio Solopos FM mulai pukul 10.00 WIB.

Nara sumber yang akan tampil yaitu Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo, Nugroho Joko Prastowo; Ketua Apindo Solo, Iwan Kurniawan Lukminto; Pengamat Ekonomi FEB UNS, Mulyanto, serta Cawali Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Peluang Bisnis Franchise Apotek Online Medis Dibuka, Tertarik?

Tema Outlook Ekonomi Solo 2021: Saatnya Bangkit dipilih mengingat sudah dimulainya program vaksinasi Covid-19 oleh pemerintah. Kalangan pengusaha melihat progam vaksinasi tersebut sebagai salah satu momentum kebangkitan ekonomi.

Diharapkan program vaksinasi yang gelombang pertamanya menyasar para tenaga kesehatan (nakes) itu bakal menjadi angin segar dunia usaha Tanah Air, termasuk Solo. Diskusi akan meneropong sektor apa saja yang akan tumbuh eksponensial tahun ini.

Membedah Tantangan

Diskusi yang akan dipandu oleh Direktur Bisnis Solopos Group, Suwarmin, juga akan melihat seperti apa geliat ekonomi Kota Bengawan tahun 2021. Diskusi juga akan membedah tantangan yang akan dihadapi Wali Kota Solo sepeninggal F.X. Hadi Rudyatmo.

Apalagi salah satu event Akbar yang bisa menjadi momentum kebangkitan ekonomi Solo, yaitu Piala Dunia Usia 20 tahun diundur pelaksanaannya dari tahun 2021 menjadi tahun 2023. Harus ada program nyata Wali Kota untuk membangkitkan perekonomian lokal.

Jelang Imlek, Toko Pernak-Pernik Di Solo Sepi Pesanan

Diskusi juga akan mengulik sudut pandang dan harapan kalangan pengusaha yang tergabung dalam Apindo Solo. Tentu ada harapan besar para pelaku dunia usaha ketika program vaksinasi Covid-19 sudah berjalan. Walau vaksinasi harus berjalan setahunan.

Iwan Kurniawan Lukminto akan memaparkan seperti apa dampak pandemi Covid-19 selama 10 bulan terakhir bagi pengusaha Solo. Dia juga akan menyampaikan harapan para pelaku usaha di tahun ini, termasuk harapan terhadap Pemkot Solo.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom