Tutup Iklan
Jangan Keliru Cari Properti untuk Kamar Tidur

Solopos.com, SOLO--Kamar tidur menjadi salah satu elemen penting dalam rumah. Menjadi tempat beristirahat dan bercengkerama sebelum tidur, kenyamanan menjadi syarat utama sebuah kamar tidur. Namun terkadang untuk menata desain interior kamar tidur menjadi kendala.

Merasa tidak punya bakat dan pengetahuan tentang penataan kamar tidur menjadi kendala. Namun, beragam gaya desain interior dari Informa Solo Paragon Lifestyle Mall bisa menjadi inspirasi Anda. Berikut beberapa gaya yang bisa Anda pilih seperti disampaikan Store Manager Informa Solo Paragon Lifestyle Mall, Muh. Zaki Hanung.

 

Kamar Tidur Modern

Desain modern merujuk pada rumah yang bersih, pemilihan warna yang sederhana dan tidak norak. Material yang digunakan mencakup logam, kaca, dan baja. Biasanya disertai garis-garis yang bersih. Juga mengutamakan kesan simpel di setiap elemen, termasuk furnitur dan aksesorinya.

Untuk menciptakan kesan eksklusif di bawah tempat tidur bisa ditambah bench yang fungsinya sebagai tempat duduk dan pelengkap ruangan.

Kamar Tidur Kontemporer

Modern dan kontemporer adalah dua gaya desain interior yang sering digunakan secara bersamaan. Namun, perbedaannya desain kontemporer lebih cair dan fleksibel. Anda bisa menemukan aksen garis lengkung pada gaya desain kontemporer.

Warna yang digunakan didominasi putih, hitam maupun grayscale yang merupakan salah satu ciri desain kontemporer. Seringnya dipadukan dengan aksen warna kontras seperti merah, kuning, biru, dan warna lain yang menghadirkan kesan artistik dan dinamis. Untuk sprei dan aksesori harus sesuai warna-warna itu.

 

Kamar Tidur Minimalis

Desain ini menggunakan pilihan warna netral yang menimbulkan kesan lapang, perabot yang sederhana dan ramping, serta sedikit aksesori. Tujuan dari penerapan desain ini adalah kesederhanaan, fungsionalitas, dan keteraturan. Konsep minimalis pas untuk rumah tidak terlalui besar.

Pasangan muda banyak yang menggemari konsep ini karena bisa memanfaatkan ruang dengan maksimal dan tidak membutuhkan biaya banyak. Tapi perhatikan pemilihan lampu, warna sprei dan aksen lainya agar tidak keluar dari koridor minimalis.

Kamar Tidur Skandinavian

Desain ini menekankan kesederhanaan hidup yang diterapkan di negara-negara Nordik. Pencahayaan alami, minim aksesori, dan pemilihan furnitur yang fungsional menjadi ciri desain Skandinavian. Furnitur Skandinavia sering terlihat seperti sebuah karya seni, meskipun sederhana.

Motif garis yang didominasi warna putih, abu abu, biru dan krem ditambahkan warna cerah membuat ruangan terasa lebih luas dan cerah. Putih menjadi warna dominan digabungkan elemen lain. Termasuk aksen warna dari penggunaan karya seni, aksesori dari serat alami yang menginspirasi.

Kamar Tidur Transisional

Desain ini  sangat populer karena menggabungkan gaya tradisional dan modern secara seimbang sehingga menjadi menarik dan tidak terduga. Gaya transisional dapat menggabungkan bahan-bahan modern, seperti baja dan kaca, dan menyatukannya dengan perabotan mewah.

Dengan pilihan warna yang relatif netral, menciptakan ruang dengan kesan menenangkan dan rileks namun tetap hangat. Desain ini sangat pas dengan ruangan yang memiliki ukuran cukup luas. Penggunaan karpet lebar untuk santai di lantai bisa juga ditambah bench menambah kesan mewah desain ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho