SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MURCIA— Pelatih Timnas Spanyol, Vicente del Bosque, memperingatkan pasukannya agar tidak kelewat percaya diri (pede), seusai memetik kemenangan besar 6-0 atas Polandia pada ujicoba terakhir sebelum menuju putaran final Piala Dunia 2010, Rabu (9/6) dini hari WIB.

Enam gol yang masing-masing dibukukan David Villa, David Silva, Xabi Alonso, Cesc Fabregas, Fernando Torres dan Pedro Rodriguez itu membantu Spanyol memetik kemenangan terbesar mereka di kandang sendiri sejak 1999.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Kendati menang besar, Del Bosque mewaspadai tantangan yang telah menunggu pasukannya di Afrika Selatan. “Pertandingan itu sangat berguna bagi kami dan memperlihatkan kemajuan dalam persiapan kami. Namun dari sini kami harus melangkah hati-hati,” ujar Del Bosque dilansir dari telegraph.co.uk, Rabu.

“Kami ingin mencapai final, namun kami tahu kami akan menghadapi sejumlah lawan yang sangat berat dan tidak ada garansi mengenai hal itu. Kami harus menyiapkan diri kami, namun sekali lagi, ini tidak menggaransi apa pun,” imbuh dia.

Menjelang perhelatan Piala Dunia 2010 yang akan resmi dimulai Jumat (11/6) besok, Tim Matador Spanyol dibayangi permasalahan sejumlah pemain mereka yang cedera. Namun, badai cedera yang menghantam La Furia Roja, julukan Timnas Spanyol, kini mulai berlalu.

Torres dan Fabregas sudah memperlihatkan perkembangan positif dalam pemulihan cedera mereka. Keduanya sudah bisa merumput. Namun Del Bosque sepertinya harus menyiapkan pengganti Andres Iniesta, semisal hasil pemeriksaan cedera paha bintang Barcelona itu lebih buruk dari perkiraan mereka.

Juara Eropa 2008 tersebut akan memulai perjalanan mereka di Afrika Selatan dengan menghadapi Swiss pada laga pembuka Grup H, Rabu (16/6) pekan depan. Selanjutnya, Spanyol akan ditantang Honduras pada 22 Juni dan Cile pada 26 Juni.

JIBI/SOLOPOS/anh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya