SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN – Juventus baru saja memetik kemenangan atas salah satu rival mereka, AS Roma, dalam lanjutan Liga Italia. Kemenangan ini membuat Juve memastikan juara paruh musim. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri, meminta anak asuhnya tak jemawa karena pada kenyataannya mereka belum memenangi apapun.

Melawan Roma di Stadion Allianz, Minggu (23/12/2018) dini hari WIB, Juve menang dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol Bianconeri itu dilesakkan oleh Mario Mandzukic. Striker jangkung tersebut sukses memanfaatkan umpan Mattia De Sciglio untuk membuat gol pada babak pertama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kemenangan ini membuat Juve kukuh di puncak klasemen sementara Liga Italia. Mereka mengoleksi 49 poin dari 17 laga yang sudah dijalani. Cristiano Ronaldo dkk. unggul delapan poin dari Napoli yang menjadi rival terdekat.

Ekspedisi Mudik 2024

“Kami adalah juara musim dingin, tapi belum memenangi apapun,” kata Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami memang melakukan sejumlah hal bagus, kami berada di babak 16 besar Liga Champions tapi hal terpenting adalah memiliki jarak yang bagus dengan Napoli di peringkat kedua,” imbuhnya.

“Kami telah menyulitkan Roma dan langsung menekan mereka, karena mereka sedang rapuh secara psikologis. Kami seharusnya bisa mencetak gol lain setelah unggul 1-0 karena saat itu mereka benar-benar kesulitan.”

“Di babak kedua, Roma memiliki penguasaan bola yang lebih baik tapi kami tidak benar-benar membiarkan mereka membuat peluang. Saya pikir ini adalah sebuah kemenangan yang pantas untuk Juventus,” tutup Allegri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya