Jangan Isi Baterai Ponsel di Bawah Bantal Kalau Tak Mau Seperti Ini
Bahaya mengisi daya ponsel di bawah bantal (Twitter)

Pemadam Kebarakan mengunggah foto bahaya mengisi daya ponsel di bawah bantal.

Solopos.com, LONDON – Tim pemadam kebakaran asal London, London Fire Brigade (LFB), memberikan peringatan mengenai cara berbahaya untuk mengisi daya ponsel. Melalui akun Twitter resmi LFB, diungkap salah satu bahaya mengisi daya ponsel di bawah bantal.

LFB mengunggah foto bantal dan ponsel yang sudah gosong beserta kalimat peringatan. “Tolong bantu peringatkan orang-orang tentang bahaya mengisi daya ponsel di bawah bantal,” tulis pengelola akun @LondonFire, Kamis (22/12/2016).

Dilansir Mirror, Kamis (22/12/2016), peristiwa dalam foto tersebut terjadi pada bulan Januari 2016, LFB mengunggahnya ulang sebagai peringatan terkait hari libur natal dan tahun baru.

Jika kalian ada yang mendapat ponsel baru di hari natal, tak peduli seberapa besar kalian menyukai ponsel tersebut, tolong jangan menaruhnya di bawah bantal atau di atas kasur,” terang Kepala Keamanan LFB, Chris O’Conner, seperti dikutip Mirror.

Hal ini dilarang karena ponsel bisa menjadi panas dan meledak atau terbakar setiap saat. KOnsep serupa juga berlaku untuk barang elektronik lainnya seperti laptop, tablet, dan Mp3.

Hal serupa juga berlaku untuk laptop, di musim dingin, orang-orang kerap tergoda untuk menonton film di atas kasur, hal itu bisa menyebabkanb laptop memanas. Jika dibiarkan kondisi ini bisa saja berubah berbahaya,” tambah Chris O’Conner.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom