Tutup Iklan

Jangan Diving Lagi Salah!

Mohamed Salah diminta untuk tak melakukan aksi diving lagi. Hal itu dianggap bisa merugikan Liverpool dalam mengejar gelar juara Liga Premier Inggris.

Jangan Diving Lagi Salah!

SOLOPOS.COM - Mohamed Salah (Reuters-Jon Super)

Solopos.com, LIVERPOOL - Mohamed Salah diminta untuk tak melakukan aksi diving lagi. Hal itu dianggap bisa merugikan Liverpool dalam mengejar gelar juara Liga Premier Inggris.

Anggapan Salah sebagai tukang diving setelah beberapa kali dia terjatuh di kotak penalti setelah terjadi kontak fisik yang ringan. Aksinya ini sempat menjadi penentu kemenangan kala Liverpool menghadapi Brighton. Liverpool dihadiahi penalti dan menang dengan skor 1-0.

Salah kembali terjatuh di kotak penalti saat Liverpool menghadapi Crystal Palace. Dia mendapat adangan dari bek Palace, Mamadou Sakho. Para pemain Palace tak senang dengan aksi Salah yang dianggap mereka diving. Wasit akhirnya tak memberi hadiah penalti pada pertandingan yang dimenangkan Liverpool dengan skor 4-3 tersebut.

Eks striker Blackburn Rovers, Christ Sutton, meminta Salah untuk tak diving lagi. Sutton yang menjuarai Liga Premier Inggris pada 1994 itu menganggap aksi Salah bisa mengancam Liverpool. Pasalnya, jika Salah terbukti diving dia akan dihukum oleh FA dan merugikan klubnya.

"Setiap Mohamed Salah diving, dia akan mengancam peluang Liverpool menjuarai Premier League," kata Sutton seperti dikutip dari Dailymail.co.uk, Selasa (22/1/2019).

"Dia terjatuh saat menghadapi Crystal Palace dan itu adalah kedua kalinya dia terjatuh dengan mudahnya setelah bulan lalu. Dia mendapat penalti saat menghadapi Newcastle pada Boxing Day setelah berpura-pura terjatuh hanya karena sentuhan kecil Paul Dummett," terang Sutton.

"Jika dia terus diving, dia berisiko mendapat skorsing dua laga dari FA. Liverpool hanya butuh dua kali terpeleset agar Manchester City kembali di posisi terdepan dalam perebutan juara."

"Akan sangat disayangkan jika orang membicarakan aksi divingnya, bukan gol-golnya, dalam persaingan paling seru menuju gelar juara ini," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.