Jangan Dimakan, Bro…

Kejadian nganyelke ini terjadi ketika Jon Koplo, mahasiswa di salah satu universitas negeri di Solo ini menjadi ketua panitia penyambutan mahasiswa baru beberapa tahun lalu. Dalam acara Stadium General hadir Pak Dekan Tom Gembus yang akan memberikan sambutan sekaligus menjadi pembicara pertama.

Ketika sesi tanya jawab berlangsung, ada jeda untuk break sebentar. Saat itulah panitia mengeluarkan snack untuk hidangan bagi para pembicara, Berhubung jumlah snack-nya terbatas, maka Jon Koplo berinisitif membuat pesan singkat yang ditulis di kotak snack yang akan diberikan kepada temannya yang menjadi moderator agar tidak memakannya karena snack itu untuk jatah pembicara selanjutnya.

Setelah menyampaikan materi pembicaraan, Pak Tom Gembus langsung meninggalkan ruangan sambil membawa snack  yang belum sempat ia makan karena masih harus mengajar. Jon Koplo dan beberapa panitia segera menuju pintu keluar bermaksud mengucapkan terima kasih. Tetapi sebelum Jon Koplo mengajak salaman, Pak Gembus menyambutnya sambil menyerahkan snack kepada Jon Koplo.

“Tenang, Dik. Snack-nya tidak jadi Bapak makan. Ini, saya kembalikan untuk pembicara berikutnya,” kata Pak Tom Gembus sambil tersenyum.

Jon Koplo dan panitia yang lain hanya bisa bengong, kenapa Pak Gembus bisa tahu pesan rahasia tersebut. Setelah dicek, ternyata panitia keliru memberikan snack,  harusnya untuk moderator, tetapi malah diberikan kepada Pak Gembus.

Dengan perasaan malu yang dan deg-degan, Jon Koplo mengejar ke ruangan Pak Tom Gembus untuk menyerahkan snack kembali. Tapi apa jawab Pak Gembus? “Silakan dimakan saja, Bro… Bapak harus segera mengajar…”

Trianto, Gonilan RT 002/ RT 005 Kartasura, Sukoharjo  


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho