Ilustrasi patah hati. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Putus cinta menyebabkan kesedihan. Bahkan, masa-masa setelah putus cinta terasa berat bagi hampir setiap orang.

Terkadang hidup sampai terasa tidak berarti akibat putus cinta. Kehilangan pasangan yang begitu dicintai terkadang rasanya sangat menyakitkan. Seolah sedang kehilangan separuh bagian diri.

Tetapi, sesakit dan seberat apapun perpisahan tentu Anda harus berusaha bangkit dari keterpurukan. Tinggalkan masa lalu yang menyedihkan. Ambil pelajaran berharga dari semua kesedihan itu. Sambutlah masa depan yang lebih baik.

Cara untuk bangkit setelah putus cinta bukan hanya dengan move on. Sebab, seringkali move on justru berefek buruk bagi psikologi orang yang baru saja putus cinta.

Dihimpun dari berbagai sumber, Senin (13/1/2020), move on seringkali membuat orang yang putus cinta terasa semakin tersiksa lantaran selalu teringkat kepada sang mantan kekasih dan kisah cinta yang sudah kandas.

Hal yang harus dilakukan setelah putus cinta adalah berbesar hati menerima kenyataan. Munculnya rasa rindu kepada mantan kekasih dan keinginan untuk menghubungi adalah hal yang wajar. Tapi, sebaiknya tahan keinginan tersebut karena bakal memperburuk keadaanmu.

Cobalah memberikan perhatian kepada diri. Fokuslah pada kehidupan yang Anda jalani. Segera alihkan perhatian pada berbagai hal yang bisa memberikan energi positif.

Salah satu caranya adalah berkumpul dengan orang-orang yang penuh semangat. Jangan pernah berpikir Anda sendirian dan kehidupan hancur hanya karena putus cinta.

Sebenarnya, banyak orang yang peduli dan menyayangi Anda. Tetaplah berada di lingkungan positif untuk menumbuhkan semangat dalam kehidupan. Jangan lupa untuk tetap memegang teguh keputusan untuk berpisah.

Sekarang waktunya menyeka air mata. Hentikan tangisanmu. Tataplah masa depan. Yakinlah ada pribadi lebih baik yang bakal Anda temui di masa depan.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten