Tutup Iklan

Jangan Buru-Buru Main, Ibra!

Jangan Buru-Buru Main, Ibra!

SOLOPOS.COM - Striker Manchester United Zlatan Ibrahimovic mencetak hattrick, Jumat (17/2/2017). (JIBI/Reuters / Andrew Yates)

Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera.

Solopos.com, LONDON – Zlatan Ibrahimovic masih dalam tahap penyembuhan cedera. Striker Manchester United ini pun diminta untuk tak terburu-buru main sebelum pulih betul. Hal itu diungkapkan oleh ahli bedah Freddie Fu Hong Keung, yang mengoperasi lututnya pada April 2017 lalu.

Ibra memang mengalami cedera pada April lalu saat membela MU melawan Anderlecht di Liga Europa. Dia menderita cedera ligamen dan harus absen panjang. Cedera itu sempat mengancam kariernya. Namun, Ibra menunjukkan progres yang signifikan dalam masa penyembuhan.

Hal itu pula yang membuat Ibra kembali dikontrak MU setelah Setan Merah enggan memperpanjang kontraknya pada akhir musim lantaran si pemain cedera parah. Namun, Ibra kini telah pulih dan sudah bisa beraktivitas menggunakan kakinya. Kendati demikian, dia diminta tak terburu-buru bermain dulu.

"Ia [Zlatan] sangat kuat namun sepak bola tetap olahraga keras. Sebagai seorang dokter, tentu saja saya ingin melihatnya kembali sepelan mungkin. Hanya ketika ia benar-benar bugar untuk memainkan pertandingan," kata Fu seperti dikutip dari South China Morning Post, Rabu (4/10/2017).

"Ada banyak kasus ketika seorang pemain kembali prematur kemudian mendapat konsekuensi-konsekuensi buruk. Saya tidak cemas mengenai cederanya sebab selalu memerlukan waktu untuk dapat pulih sepenuhnya."

"Faktanya Liga Inggris baru dimulai dan saya yakin Manchester United tidak akan memerlukan sang pemain dengan mendesak untuk pertandingan krusial apapun baik di liga atau kompetisi-kompetisi Eropa," lanjut Fu.

Manajer Mancheter United, Jose Mourinho, dikabarkan berencana menunda masa bermain Ibra hingga Januari 2018 mendatang. Meski, Mourinho sudah mendaftarkan pemain 35 tahun itu untuk fase grup Liga Champions, yang berlangsung dari September hingga Desember 2017.

Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Covid-19 Klaten Meledak Hingga 125 Orang Sehari, Terbanyak Gantiwarno

Penambahan jumlah kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Klaten meledak sebanyak 125 kasus dalam sehari pada Jumat (18/6/2021).

Ini Perbedaan Gejala Virus Corona Varian Alpha, Beta dan Delta

Tiga varian corona yang saat ini sudah dikenal dunia memiliki gejala yang sedikit berbeda.

Prediksi Swedia Vs Slovakia: Potensi Kejutan Si Kuda Hitam

Laga Swedia kontra Slovakia ini diprediksi berlangsung ketat karena kedua tim punya modal bagus dari pertandingan pertama.

Ini Identitas 11 Penumpang Bus Sumber Selamat yang Luka

Bus Sumber Selamat dari arah timur menghindari truk peti kemas yang melintang di jalan akhrinya terguling ke sisi kiri jalan.

Waduh! Puluhan Dosen Dan Mahasiswa UNS Solo Terpapar Covid-19

Puluhan dosen dan mahasiswa UNS Solo terkonfirmasi positif Covid-19, ada yang isolasi mandidri ada juga yang dirawat di rumah sakit.

Kegiataan Keagamaan Dibatasi, Pengajian hingga TPA di Wonogiri Tak Boleh Digelar

Kemenag Wonogiri berharap kegiatan keagaamaan di Wonogiri seperti TPA dan pengajian ditiadakan terlebih dahulu mengingat kasus Covid-19 di Wonogiri tengah naik.

Pengusaha Tahu di Boyolali Terus Berinovasi

Pengusaha tahu di Dusun Kanoman, Desa Gagaksipat, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali kini terkendala harga kedelai yang makin mahal dan kesulitan mencari pekerja.

Siaran Langsung dan Live Streaming Euro 2020 Malam Ini

Grup D akan memainkan dua  laga yaitu Kroasia versus Republik Cheska dan Inggris melawan Skotlandia. Sementara satu partai Grup E mempertemukan Swedia dengan tim kejutan Slovakia.

Sempat Telantar, Pasien Covid-19 Ini Akhirnya Dijemput ke RSUD Sragen

Pasien positif Covid-19 asal Sragen Kulon yang sempat telantar dan dirawat sendiri oleh keluarganya akhirnya dijemput ke RSUD Sragen.

Mengenal Orang-Orang Arab di Israel

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Sabtu, 12 Juni 2021. Esai ini karya Ronny P. Sasmita, Direktur Eksekutif Economic Action (EconAct) Indonesia dan peminat tema-tema hubungan internasional.

Kisah Sukses Sepatu PVRA dan Dessert Box Bittersweet, Tak Sekadar Ikut Tren

Tak sekedar ikut tren, bisnis perlu adaptasi, konsistensi, dan kerja keras menjaga loyalitas customer agar bisnis terus bertahan.

Perjuangan Tim Pemulasaran Jenazah Covid-19 Karanganyar, Terseok-Seok Terjang Medan Terjal

Tim pemulasaran jenazah Covid-19 BPBD Karanganyar bercerita pengalaman saat harus melewati medan terjal saat hendak melakukan proses pemakaman.