Tutup Iklan

Jangan Beri Beban Higuain Berlebihan, Juve!

Jangan Beri Beban Higuain Berlebihan, Juve!

SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain. (REUTERS/Antonio Bronic)

Gonzalo Higuain bergabung dengan Juventus mulai musim ini.

Solopos.com, TURIN – Pemain Juventus, Dani Alves, menyadari ada ekspektasi besar saat Gonzalo Higuain memutuskan bergabung dengan timnya. Namun Alves mengingatkan timnya dan suporter serta pihak yang lain agar tak memberikan beban yang berlebihan pada Higuain.

Higuain berlabuh ke Juventus Stadium dengan memecahkan rekor transfer di Serie-A. Si Nyonya Tua harus merogoh kocek hingga 90 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk menebus Higuain dari Napoli. Mahalnya biaya transfer itu tak lepas dari cemerlangnya Higuain musim lalu dengan menjadi top skorer di Serie-A Italia.

Dengan harga mahal itu, Higuain pun diharapkan mampu menjadi mesin gol Juve. Musim ini, pemain berkebangsaan Argentina itu sudah melesakkan lima gol dalam delapan laga Juve di semua kompetisi.

"Higuain adalah seseorang yang bisa membuat perbedaan untuk Juventus. Angka-angkanya menunjukkan hal itu, tapi kami tak boleh memberi tanggung jawab yang terlalu besar kepada satu pemain," kata Alves kepada Sky Sport Italia, Minggu (2/10/2016).

"Ada begitu banyak pemain di tim ini dan oleh karena itu kami tak boleh cuma fokus ke dia meskipun dia adalah seorang pemain yang memungkinkan kami untuk melangkah maju," imbuhnya.

Juve memang sibuk dalam bursa transfer musim panas kemarin. Selain mendatangkan Higuain dan Alves, mereka juga merekrut beberapa nama tenar lainnya seperti Miralem Pjanic, Marco Pjaca, hingga Medhi Benatia. Itu tak terlepas dari misi mereka untuk memenangi Liga Champions.

"Kami bisa memenangi Liga Champions. Saya datang ke Juventus untuk membantu tim mencapai target ini, tapi kami harus berbenah dalam beberapa hal karena Liga Champions adalah kompetisi yang mencakup semua aspek dan detail. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di atas lapangan," terang Alves.

Berita Terkait

Berita Terkini

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.

94 Orang Positif Covid-19 Dari Klaster Masjid di Paulan Karanganyar, Ini Sebarannya

Sebanyak 94 kasus konfirmasi positif Covid-19 dari klaster masjid Desa Paulan, Colomadu, Karanganyar, tersebar di sekitar enam RW.

Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap Padam Setelah 40 Jam

PT Pertamina (Persero) menyelamatkan 39 tangki di kompleks Kilang Cilacap, Jawa Tengah yang terbakar selama 40 jam hingga Minggu (13/6/2021).

Ambyar, Satu Hari Kasus Covid-19 Tambah 49 Orang, 2 Meninggal Dunia

Penambahan kasus baru Covid-19 di Kabupaten Grobogan tersebar di 14 kecamatan. Sedang lima kecamatan lainnya nihil kasus baru.

Muncul Klaster Masjid Dengan 94 Orang Positif Covid-19, 2 RW Di Paulan Karanganyar Lockdown

Lingkungan dua RW di Paulan, Colomadu, Karanganyar, menerapkan lockdown karena ada puluhan warga yang positif Covid-19 dari klaster masjid.

Flu & Batuk, Wali Kota Salatiga Positif Covid-19

Wali Kota Salatiga Yuliyanto flu dan batuk dan menjalani tes polymerase chain reaction atau PCR test, ia dinyatakan positif Covid-19.