SOLOPOS.COM - Gonzalo Higuain. (REUTERS/Antonio Bronic)

Gonzalo Higuain bergabung dengan Juventus mulai musim ini.

Solopos.com, TURIN – Pemain Juventus, Dani Alves, menyadari ada ekspektasi besar saat Gonzalo Higuain memutuskan bergabung dengan timnya. Namun Alves mengingatkan timnya dan suporter serta pihak yang lain agar tak memberikan beban yang berlebihan pada Higuain.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Higuain berlabuh ke Juventus Stadium dengan memecahkan rekor transfer di Serie-A. Si Nyonya Tua harus merogoh kocek hingga 90 juta euro atau setara dengan Rp1,3 triliun untuk menebus Higuain dari Napoli. Mahalnya biaya transfer itu tak lepas dari cemerlangnya Higuain musim lalu dengan menjadi top skorer di Serie-A Italia.

Dengan harga mahal itu, Higuain pun diharapkan mampu menjadi mesin gol Juve. Musim ini, pemain berkebangsaan Argentina itu sudah melesakkan lima gol dalam delapan laga Juve di semua kompetisi.

“Higuain adalah seseorang yang bisa membuat perbedaan untuk Juventus. Angka-angkanya menunjukkan hal itu, tapi kami tak boleh memberi tanggung jawab yang terlalu besar kepada satu pemain,” kata Alves kepada Sky Sport Italia, Minggu (2/10/2016).

“Ada begitu banyak pemain di tim ini dan oleh karena itu kami tak boleh cuma fokus ke dia meskipun dia adalah seorang pemain yang memungkinkan kami untuk melangkah maju,” imbuhnya.

Juve memang sibuk dalam bursa transfer musim panas kemarin. Selain mendatangkan Higuain dan Alves, mereka juga merekrut beberapa nama tenar lainnya seperti Miralem Pjanic, Marco Pjaca, hingga Medhi Benatia. Itu tak terlepas dari misi mereka untuk memenangi Liga Champions.

“Kami bisa memenangi Liga Champions. Saya datang ke Juventus untuk membantu tim mencapai target ini, tapi kami harus berbenah dalam beberapa hal karena Liga Champions adalah kompetisi yang mencakup semua aspek dan detail. Kami tahu apa yang harus kami lakukan di atas lapangan,” terang Alves.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya