Tutup Iklan -->
Jangan Asal Keren! Jas Hujan Ala Korea Bahaya buat Pengendara Motor
Jas hujan ala drama Korea. (Tokopedia)

Solopos.com, SOLO — Para pengendara sepeda motor saat ini tentu selalu menyiapkan jass hujan ketika bepergian. Maklum, musim penghujan telah tiba dan pengendara sepeda motor tak mau basah kuyup.

Belakangan hari ini, tren jas hujan bergaya drama Korea tengah hit. Namun Tahukah Anda bahwa jas hujan gaya drama Korea itu sangat berbahaya bagi pengendara sepeda motor?

Instruktur dan Founder Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, menjelaskan penggunaan jas hujan gaya drama Korea tidak layak untuk digunakan sambil berkendara. "Tidak direkomendasi sama sekali," tegas Jusri.

Jusri menjelaskan, jas hujan ini cukup berbahaya, tak mengutamakan keselamatan berkendara, serta hanya mengutamakan fesyen agar terlihat keren.

Baca Juga: Ada Pohon Natal Di Masjid Gedhe Kauman Keraton Jogja? Cek Faktanya!

"Berbahaya, rumbai-rumbai-nya desain jas hujan Korea sangat bahaya. Karena akan mudah masuk ke komponen-komponen bergerak di motor, seperti rantai atau gear atau jari-jari. Selain itu mudah menutupi lampu dan lampu sein. Jas hujan Korea ini kan bukan untuk naik motor, ini lebih mengedepankan fesyen," tandas Jusri.

Sumber: Detik.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho