SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Komisi IV DPRD Solo memperingatkan jangan sampai ada katebelece atau surat sakti dari pejabat untuk kepentingan penerimaan siswa baru (PSB) yang dimulai, Kamis (1/7) besok.

Ketua Komisi IV, Zaenal Arifin mengatakan, kalangan legislatif tidak akan menggunakan hal-hal semacam itu. “Tidak ada lagi istilah katebelece. Kalau sampai ada kepala sekolah yang main-main dengan katebelece, kami minta walikota langsung menindak tegas,” ujar Zaenal kepada Espos di ruang kerjanya, Rabu (30/6).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia menegaskan, saat ini surat sakti dari pejabat untuk kepentingan titip dalam PSB tidak berarti lagi. Sebab, lanjut dia, PSB dengan sistem online menuntut adanya transparansi. Hal senada disampaikan anggota Komisi IV, Paulus Haryoto. Dia mengatakan, Puskom UNS yang akan mengelola PSB online sudah menjamin adanya transparansi sehingga pihaknya berharap masyarakat juga memahami hal itu.

dni

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya