Ilustrasi pertandingan PS Tira Vs PSIS Semarang. (Instagram @psisfcofficial)

Solopos.com, SEMARANG — Tren positif PSIS Semarang di kancah Liga 1 terus berlanjut. Skuat besutan Jafri Sastra itu kembali meraih hasil positif pada laga kontra PS Tira di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Rabu (17/10/2018) sore.

Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu sukses mencuri poin maksimal di kandang PS Tira. PSIS Semarang menang dengan skor tipis 1-0 atas Young Warriors, julukan PS Tira itu.

Gol semata wayang yang memberikan kemenangan bagi PSIS Semarang diciptakan Bruno Silva. Bruno mencetak gol kesembilan di kancah Liga 1 musim ini setelah menerima umpan silang Ibrahim Conte pada menit ke-41.

Meski Bruno yang mencetak gol, kemenangan PSIS Semarang tak bisa dilepaskan dari performa Jandia Eka Putra. Kiper asal Padang itu tampil apik sepanjang laga yang disiarkan secara langsung melalui streaming di laman Internet vidio.com.

Beberapa kali Jandia mampu melakukan penyelamatan gemilang. Bahkan di babak pertama, kiper berusia 31 tahun itu tiga kali melakukan penyelamatan, di mana dua di antaranya dari sundulan penyerang asal Serbia, Aleksandar Rakic.

Di babak kedua, performa apik Jandia tidak pudar. Ia bahkan mampu menggagalkan peluang PS Tira melalui sepakan Dzimtry Rekish pada menit ke-78 dan Jeon Wooyoung di masa injury.

Jandia memang layak menjadi man of the match. Terlebih lagi, selama laga PSIS Semarang banyak mengalami tekanan dari tim tuan rumah.

Dari catatan Solopos.com, selama laga PSIS Semarang bahkan kalah dalam penguasaan bola 26% berbanding 74%. Begitu juga dalam hal shot on target. Tercatat, PSIS hanya mampu melesakkan dua kali tembakan di mana satu di antaranya on target. Sedangkan, PS Tira mampu melesakkan 10 kali tembakan ke gawang, di mana 8 di antaranya on target.

Meski banyak tertekan, PSIS Semarang tampil cukup efektif. Hari Nur Yulianto dkk. lebih banyak mengandalkan serangan balik hingga mampu menciptakan keunggulan.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang pun semakin menjauh dari zona degradasi Liga 1. Tambahan tiga poin membuat PSIS Semarang naik ke urutan 10, dengan torehan 33 poin.

Sementara itu, kekalahan membuat PS Tira betah di zona degradasi Liga 1. PS Tira tertahan di urutan ke-16, dengan torehan 28 poin, hasil dari 25 laga.

Susunan pemain

PS Tira (4-5-1)

Angga Saputra (gk); Abu Bakr Radanfah, Didik Wahyu, Mahdi Albaar, M. Kasim Slamat; Ahmad Nufiandani, Dzimtry Rekish, Izmy Yaman Hatuwe, Jeon Wooyoung, Manahati Lestusen; Aleksandar Rakic

PSIS Semarang (4-4-2)

Jandia Eka; Fauzan Fajri, Gilang Ginarsa, M. Rio, Safrudin Tahar; Bayu Nugroho, Ibrahim Conteh, M. Yunus, Nerius Alom; Bruno Silva, Hari Nur Yulianto.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten