SOLOPOS.COM - Redi Eko Saputra (kiri), pria yang berniat memperistri janda cantik penjual rumah, Winalia (JIBI/Detik)

Janda cantik jual rumah Winalia akhirnya menunda pernikahannya dengan sang pembeli rumah Redi Eko Saputra. Redi disebut-sebut masih berstatus sebagai suami.

Solopos.com, JAKARTA — Janda cantik Winalia, 40, akhirnya haru menahan keinginannya untuk menikah dengan pelamarnya, Redi Eko Saputra, 46. Penundaan ini lantaran sang calon suami yang belum pernah ditemuinya itu ternyata masih beristri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Wina mengaku terkejut setelah mengetahui Redi telah beristri. “Dia itu tidak pernah cerita. Ya saya kaget baca di media sudah beristri. Kecewalah,” ujar Wina dikutip Solopos.com dari Detik, Rabu (20/5/2015).

Wina mengatakan dirinya tahu kabar itu dari media dan orang-orang dekatnya. Menurut ibu dari dua orang anak ini seharusnya Redi bercerita sejak awal soal status pernikahannya.

“Sa?ya baru tahu dari orang-orang yang peduli dengan saya. Saya kecewa dan kaget pastinya kenapa kok Pak Redi tidak bilang langsung, justru malah tahu dari orang lain,” katanya.

Wina menjelaskan Redi memang sudah pisah ranjang dari istrinya. Namun soal perceraian belum rampung diurusnya. “Karena kesibukan mungkin belum sempat urus surat cerai. Kalau dari saya kan jelas, bisa? menikahi saya asal Duda atau perjaka,” kata Wina.

Wina yang mengaku selalu menjalin komunikasi dengan Redi rencananya akan bertemu dalam waktu dekat. Namun, pertemuan itu tampaknya juga akan ditunda.

“Kalau soal nikah ya ditunda dulu sampai urusan perceraian Pak Redi selesai dulu. Sampai sudah keluar surat cerainya dulu,” ?ujarnya.

Pertemuan dengan Redi

Diberitakan sebelumnya, kisah Winalia menjual rumah dan bersedia menikah dengan pembelinya tampak berakhir manis. Wina mengaku akan dinikahi Redi sekaligus diajak umrah.

Sebelumnya, pada pertengahan Maret lalu, Winalia membuat iklan bahwa dirinya menjual rumahnya dan bersedia menikah dengan pembeli tersebut. Namun, Redi Eko Saputra, 46, ternyata awalnya tak mengetahui apa yang menjadi latar belakang Winalia menjual rumahnya.

Setelah mengetahui kesulitan ekonomi Wina, Eko Saputra memintanya untuk tak menjual rumah dan bersedia membantunya. “Redi akan menjual rumahnya di Lampung. Uangnya untuk membantu saya,” ujar Wina kepada Detik, Rabu (13/5/2015).

Tak hanya itu, kebetulan Redi sedang mencari istri dan berencana pindah dari Lampung dan tinggal di Yogyakarta. Sebab anak-anak Redi kuliah di DIY. “Anak-anaknya minta dia tinggal di Jogja. Sekalian cari istri orang Jogja, ya serba kebetulan,” imbuhnya.

Kabar iklan Winalia sempat menghiasi sejumlah media massa top dunia, termasuk Time. Melalui portal online, Time menulis ‘This Indonesian House Is for Sale and Comes With a Pond, a Backyard and … a Wife’. Menariknya,Time menambahkan kalimat yang cukup tajam pada bagian teras berita.

“Jika kamu tidak menawar harga rumahnya, kamu bisa menikahi pemiliknya,” demikian ditulisTime yang juga dapat disaksikan melalui akun Twitternya.

Selain Time, AFP hingga Huffingtonpost juga ikut-ikutan menulis. Redaksi Huffingtonpost mengutip the Jakarta Post yang menulis lengkap isi iklan dan kriteria pembeli berdasarkan permintaan Wina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya