Janda Bolong Jadi Primadona, Harganya Tembus Rp100 Juta
Ilustrasi tanaman hias janda bolong. (Okezone)

Solopos.com, SOLO – Janda bolong tengah menjadi primadona para pencinta tanaman hias. Tidak lain dan tidak bukan karena keunikan tanaman hias yang masuk dalam keluarga Monstera ini dibanderol dengan harga selangit.

Dilansir dari berbagai sumber oleh Madiunpos.com, Monstera dulu hanya dihargai ratusan ribu rupiah. Bahkan untuk Monstera empat daun, hanya sekitar Rp100.000. Namun, kini Monstera dibanderol dengan harga jutaan rupiah. Bahkan belum lama ini janda bolong alias Monstera adansonii variegata di patok dengan harga Rp100 juta.

Ini Lho Mbak Ida yang Pamer Celana Dalam Saat Motoran 

Tanaman ini memiliki keunikan tersendiri. Selain daun-daun yang berlubang, ada semburat putih seperti efek cipratan cat.

Harga beberapa tanaman hias memang merangkak naik hingga 10 kali lipat seiring dengan menajaknya angka terjangkit Covid-19. Wabah yang merambah di Indonesia sejak Maret 2020 ini membuat sebagian orang mengisi waktu di rumah dengan berkebun.

Gabut Gara-Gara Jakarta PSBB Lagi, Dinar Candy Minta Dihamili 

Janda bolong acap kali dijadikan tanaman penghias atau dekorasi rumah untuk menghadirkan kesan asri. Helaian daunnya yang berlubang dengan daun yang berwarna-warni membuat bernama lain Monstera adansonii variegata ini konon memiliki nilai estetik dan daya tarik tersendiri.

Janda bolong tergolong tanaman hias yang tidak rewel bahkan bisa dibilang sangat mudah dirawat. Anda hanya perlu menyiramnya 1-2 kali setiap pekan. Keunggulan lainnya tanaman ini juga tahan dari hama dan penyakit.

Suka Berkebun, Ini Kepribadian Seseorang Dilihat dari Tanaman Hias Yang Disuka

Laku Dijual Perdaun

Selain dijual dengan harga mencapai ratusan juta rupiah, janda bolong ternyata juga laku dijual per lembar daunnya. Satu lembar daun janda bolong harganya bisa mencapai Rp15 juta. Sungguh fantastis bukan?

Selain janda bolong, ada jenis tanaman hias Monstera lainnya yang juga laris manis dijual per helai daunnya. Tanaman itu adalah Monstera obliqua bahkan per lembar daunnya bisa dijual dengan harga Rp25-30 juta. Ada juga Monstera albo variegata dijual Rp30-50 juta per lembar daun, dan Monstera mint dan deliciosa bisa laku Rp50 juta per lembar daunnya. (Anandita Marwa Aulia/JIBI/Madiunpos.com)



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom