Jan Ethes digendong Joko Widodo (Jokowi) setelah kelahiran anak kedua Gibran Rakabuming Raka di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019). (Istimewa/ Youtube Sekretariat Presiden)

Solopos.com, SOLO -- Putra pertama Gibran Rakabuming Raka, Jan Ethes Srinarendra, kembali menarik perhatian. Baru-baru ini, cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tampil di atas panggung dengan menggunakan pakaian adat dari Kalimantan.

Sang ayah, Gibran Rakabuming, tak lupa mengabadikan tingkah lucu Jan Ethes melalui rekaman video. Gibran lalu mengunggah video tersebut di akun Instagramnya, @gibran_rakabuming, Jumat (13/12/2019).

Ditegur Kemenhan Soal Logo TNI, PT RUM Sukoharjo Minta Waktu

Dari video tersebut, terlihat Jan Ethes berjoget dengan teman-temannya. Mengoyangkan tangannya kanan-kiri dan berlompatan seirama dengan musik. Diiringi lagu dari Kalimantan Barat berjudul Cik Cik PeriukĀ dan baju adat, penampilan Jan Ethes semakin menggemaskan.

"Mengenalkan budaya nusantara kepada Jan Ethes. Saatnya kita ajak anak-anak mengenal Indonesia yang indah dan kaya budaya nusantara ini," terang Gibran melengkapi unggahannya.

Berstatus PNS, Kakak Iriana Jokowi Ikut Lepas Gibran Daftar Cawali Solo ke DPD PDIP Jateng

Video Jan Ethes tersebut membuat netizen ramai membanjiri kolom komentar di akun Instagram @gibran_rakabuming. Kebanyakan netizen gemas dengan aksi lucu Jan Ethes.

"Duh gemes eh Ethes," kata pengguna akun @fitriaanurazizah.

Ada Wiranto di Wantimpres Jokowi, Ditunjuk Jadi Ketua

"Jan gemesi," lanjut akun @niel_tweet.

"Lucunya, loncat dgn riangnya," tambah akun @luisyabunga007.

Juru Parkir Viral, Tata Parkir Motor Kampus UAD Jogja Seragam Honda Scoopy

Tak hanya itu, ada juga netizen yang menilai Jan Ethes paling bersemangat di antara teman-temannya. "Jan Ethes paling semangat di bagian lompat2 ya," tulis akun @bellazadithya.

Sementara itu, netizen pengguna akun @novalq punya komentar berbeda. Dia menyebut Jan Ethes adalah presiden masa depan. "Jen Ethes The Next President."


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten