SOLOPOS.COM - Jan Ethes digendong Joko Widodo (Jokowi) setelah kelahiran anak kedua Gibran Rakabuming Raka di RS PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (15/11/2019). (Istimewa/ Youtube Sekretariat Presiden)

Solopos.com, SOLO -- Anak kedua Gibran Rakabuming Raka sekaligus cucu ketiga Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jumat (16/11/2019) sore. Jan Ethes Srinarendra pun menyambut kelahiran adiknya, La Lembah Manah, dengan ceria.

Hal itu terlihat saat anak pertama Gibran itu keluar menemani Jokowi menemui para awak media. Saat digendong Jokowi yang sedang berjalan, dia melambaikan tangannya ke awak media.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sesampainya di depan sejumlah kamera, Jokowi memancing cucu pertamanya itu untuk berbicara. "Bilang apa?" kata Jokowi meminta Jan Ethes berbicara.

"Adiknya udah lahil [lahir]," kata Jan Ethes dengan pengucapan khas anak-anak. Jokowi pun memintanya untuk mengatakan kalimat itu sekali lagi dengan volume lebih tinggi.

"Adiknya udah lahil," katanya lagi.

"Cewek atau cowok?" tanya Jokowi. "Cewek," kata Jan Ethes. "Cantik," lanjut Jokowi. "Cantik," tiru Jan Ethes.

Namun saat ditanya siapa nama adiknya, Jan Ethes mengaku belum tahu.

Inilah Foto Pertama Gibran Rakabuming dan Putrinya La Lembah Manah

Anak kedua Gibran itu diberi nama La Lembah Manah. Adik perempuan Jan Ethes tersebut lahir dengan berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,3 cm. Operasi dipimpin dokter RS PKU Muhammadiyah Solo, Soffin Arfian.

Nama La Lembah Manah disampaikan Gibran seusai menyambut kedatangan ayahandanya, Presiden Joko Widodo (Jokowi), di RS PKU Muhammadiyah, Solo, Jumat (15/11/2019) malam.

Gibran bersama ayahnya yang menggendong Jan Ethes keluar menemui wartawan sekitar pukul 21.30 WIB. Awalnya wartawan bertanya kepada Jokowi siapa nama cucu ketiganya itu.

Adik Jan Ethes Namanya La Lembah Manah, Apa Artinya?

Namun Jokowi enggan mengungkapnya. "Tanya ya ke bapaknya, masak ke saya, tanya Mas Gibran," ujarnya sambil tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya