Jan Ethes Mulai Sekolah di Solo, Gibran-Selvi Sempatkan Antar Jemput

Meski sama-sama sibuk sebagai Wali Kota dan Ketua TP PKK Solo, Gibran dan Selvi Ananda tetap menyempatkan untuk antar jemput Jan Ethes dan La Lembah yang mulai sekolah.

 Ketua TP PKK Kota Solo Selvi Ananda (mengenakan pakaian batik hijau) mengajak ngobrol murid SD Rejosari di sela-sela peresmian Program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

SOLOPOS.COM - Ketua TP PKK Kota Solo Selvi Ananda (mengenakan pakaian batik hijau) mengajak ngobrol murid SD Rejosari di sela-sela peresmian Program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), Kelurahan Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (10/8/2022). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO — Di sela-sela kesibukannya, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Solo Selvi Ananda tetap menyempatkan untuk mengantar dan menjemput anak mereka, Jan Ethes Srinarendra, yang mulai masuk sekolah kelas I SD.

Mereka saling berbagi tugas mengantar anak sekolah setiap hari meskipun ada rutinitas yang padat. Apalagi tidak hanya Jan Ethes yang sekolah tapi juga adiknya, La Lembah Manah.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Iya gantian saja, kan [Jan Ethes Srinarendra] sama adiknya [La Lembah Manah] jam masuknya berbeda,” kata Selvi saat ditemui wartawan di sela-sela peresmian program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Kampung KB Srikandi, Gilingan, Banjarsari, Solo, Rabu (10/8/2022).

Dia menjelaskan kalau Gibran ada waktu mengantar anak sekolah, Wali Kota Solo itu mengantar Jan Ethes yang mulai sekolah di Focus Independent School, Solo. Sementara Selvi bertugas mengantar Lembah di sekolah yang sama.

“Bapaknya nganter Ethes, saya nganter adiknya. Kalau kebetulan [Gibran] enggak bisa, saya yang nganter keduanya. Saling berbagi tugas saja,” paparnya.

Baca Juga: Wah, Jan Ethes Ternyata Hafal Nama Presiden Rusia dan Amerika Lho

Sebelumnya diinformasikan, cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes melanjutkan jenjang pendidikan SD di sekolah yang sama dengan TK-nya, yakni Focus Independent School, Solo. Putra Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tersebut senang punya lebih banyak teman.

Hal itu disampaikan ibundanya, Selvi Ananda, kepada Solopos.com di Balai Kota Solo, Selasa (26/7/2022). “Sekolahnya sama di Focus Independent namun beda gedung,” kata Selvi.

Senang Banyak Teman

Dia mengatakan kegiatan belajar mengajar (KBM) sudah aktif dan Ethes menikmati rutinitasnya. “Dia bilang seneng banget karena temannya lebih banyak lagi. Dia bilang sekolahnya lama tapi aku [Ethes] senang karena temannya banyak,” tutur Selvi menirukan perkataan Ethes.

Baca Juga: Jan Ethes Ternyata Sekolah di SD Ini, Pakai Kurikulum Cambridge Lho

Berdasarkan laman resminya, Focus Independent School didirikan pada 2002. Awalnya sekolah ini bernama Palm Kids dan berlokasi di Jl Dokter Sutomo No 48, Solo. Seiring bertambahnya jumlah murid, Palm Kids menambah satu lokasi lagi di Jl RM Said untuk Primary.

Palm Kids Solo memutuskan berdiri sendiri dengan nama Focus Independent School (FIS) pada 2007. Lokasinya menempati gedung baru di Jl KS Tubun No 27-29, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo.

Sejak itu, FIS bergabung dengan Fieldwork Education yang berkedudukan di London, Inggris. Fieldwork Education memiliki tiga kurikulum, yaitu International Early Years Curriculum (IEYC), International Primary Curriculum (IPC), dan International Middle Years Curriculum (IMYC).

Baca Juga: Jan Ethes Ikut Kegiatan Sosial Bersama Mensos, Atas Kemauan Sendiri?

Selanjutnya FIS bergabung dengan Cambridge Association School dan menggunakan Curriculum Cambridge pada 2018. FIS kini membuka jenjang TK, SD hingga SMP.

Sekolah tersebut mengusung slogan leader of tomorrow yang memacu semangat guru-guru untuk mempersiapkan murid-murid supaya menjadi pemimpin di masa depan.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Jalan Sunyi Handojo Santosa Sebagai Konglomerat

      Menyandang status sebagai konglomerat, Handojo Santosa memiliki berbagai kemewahan untuk menjadi orang besar, terkemuka dan berkuasa. Namun, wajahnya tergolong jarang tampil di hadapan media massa. Ia memilih jalan sunyi sebagai pemimpin yang melayani.

      Berita Terkini

      Jembatan Mojo Solo Sukoharjo Resmi Ditutup Pukul 10.30 WIB

      Jembatan Mojo Solo yang berada di perbatasan Kota Solo dan Kabupaten Sukoharjo resmi ditutup pada Senin (26/9/2022) pada pukul 10.30 WIB.

      Komunitas Tuli Klaten Kenalkan Bahasa Isyarat di CFD Jl Mayor Kusmanto

      Sosialisasi bahasa isyarat dimaksudkan untuk mengenal budaya tuli, mengenal cara berkomunikasi dengan orang yang memiliki kondisi tuli.

      Wali Kota Gibran Sebut Pembangunan Replika Masjid Raya Sheikh Zayed Rampung

      Wali Kota Solo Gibran memastikan peresmian Masjid Syeikh Zayed al Nahyan di Gilingan dilaksanakan pada 17 November 2022.

      Rumah Warga Gondang Sragen Digerebek, Polisi Temukan Ratusan Butir Pil Koplo

      Satresnarkoba Polres Sragen menggerebek sebuah rumah di Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang, Sragen dan mendapati 300 pil koplo.

      Jembatan Mojo Ditutup, Jembatan Bacem Sukoharjo Jadi Tumpuan

      Pengguna jalan bisa menggunakan jembatan bacem Sukoharjo untuk memutar ke arah Bekonang atau sebaliknya.

      Polisi Jaga Ketat TKP Ledakan di Asrama Polisi Telukan Grogol Sukoharjo

      Polisi menjaga ketat lokasi ledakan di asrama brimob Sukoharjo yang menyebabkan satu anggota polisi terluka dan menjalani perawatan di RSUD dr. Moewardi Solo.

      Solopos Hari Ini: Amarta Binangun Potret Situasi Terkini

      Ribuan orang menyaksikan Pagelaran Wayang Kulit dengan lakon Amarta Binangun yang digelar Solopos Media Group (SMG) yang dinilai relevan sebagai gambaran atas tantangan zaman di era disrupsi informasi serta rintangan yang harus dihadapi.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 26 September 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Senin (26/9/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Stok Darah PMI Karanganyar Hari Ini 26 September 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Karanganyar hari ini, Senin (25/9/2022), bisa disimak pada artikel ini.

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 26 September 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Senin (26/9/2022), bisa disimak di sini.

      Jejak Pembantaian Melibatkan PKI di Solo, 4 Lokasi Ini Jadi Saksi Bisu

      Jejak pembantaian yang melibatkan anggota PKI di Kota Solo di empat lokasi di bawah ini.

      Ada Pemeliharaan, Cek Pemadaman Listrik di Klaten Hari Ini (26/9/2022)

      Berikut ini jadwal pemeliharaan dan pemadaman listrik yang terjadi di Klaten, Jawa Tengah, pada hari ini, Senin, 26 September 2022.

      Saat Wawali Solo Teguh Prakosa dan Puspo Wardoyo Kenang Masa Muda di Sekolah

      Kegiatan temu kangen yang dikemas dalam bentuk Education Expo and Archipelago 2022 itu digeber di Kali Pepe Land milik Bos Wong Solo Group, Puspo Wardoyo.

      Di Jayengan Solo, Para Leluhur Tersenyum

      Kirab Budaya Jarwono merupakan perayaan keberhasilan warga Jayengan menjaga kerukunan antaretnis.

      26 September Hari Statistik Nasional, BPS Boyolali Prioritaskan Regsosek

      Salah satu kegiatan nasional prioritas BPS dalam waktu dekat adalah pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek).