SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi bersama Jan Ethes seusai di Don Art Center Kemlayan Solo melihat mural Kaesang-Erina di jalur pedestrian Gatsu, Senin (23/1/2023). (Istimewa/Biro Setpres)

Solopos.com, SOLO–Presiden Jokowi bersama Jan Ethes Srinarendra melihat mural Kaesang Pangarep dan Sofia Erina Gudono di jalur pedestrian Jl Gatot Subroto, Solo, Minggu (23/1/2023).

Presiden Jokowi di Jl Gatot Subroto menuju Mas Don Art Center setelah berkunjung ke Solo Safari dan Solo Technopark bersama keluarga mengisi cuti bersama Imlek 2023.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pemilik sekaligus pendiri Mas Don Art Center Sardono W Kusumo menjelaskan kunjungan Presiden Jokowi ke tempat tersebut sebagai bentuk ketertarikan Kepala Negara terhadap hasil kreativitas para pelaku budaya yang ada di Kota Solo.

“Pak Jokowi tertarik mungkin maka beliau datang ke sini,” ujar Sardono dalam keterangan tertulis.

Sardono mengatakan Mas Don Art Center dibangun dalam rangka memberikan pendidikan dan pengetahuan kepada masyarakat terkait berbagai hal, antara lain, melalui sebuah karya seni, pengetahuan sejarah bangsa, dan masalah global ditampilkan.

“Supaya publik itu mendapatkan juga wacana-wacana kita sampaikan di dalam lukisan, mural, dan semuanya itu mudah dicerna di masyarakat,” papar dia.

Sardono mengatakan Mas Don Art Center akan berkomitmen untuk terus ikut serta dalam meningkatkan potensi pariwisata Kota Solo melalui penataan ruang publik yang dilengkapi keindahan visual berupa lukisan dan mural. 

Tidak hanya jalan besar, lanjut dia, lukisan juga akan memperindah gang-gang kecil di sekitar Kota Surakarta. “Betul-betul lukisan bukan coret-mencoret,” paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya