SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MADIUN – Persis Solo akan menjamu Persik Kediri di Stadion Wilis, Madiun, Sabtu (6/7/2019), dalam lanjutan pekan ketiga Liga 2 Indonesia. Laskar Sambernyawa diharapkan bisa meraih poin penuh setelah di dua laga sebelumnya gagal meraih kemenangan.

Keuntungan menjadi tuan rumah harus dimanfaatkan sebaik mungkin agar Persis bisa kembali bersaing di papan klasemen. Namun, tekad itu bukanlah hal yang mudah. Persik baru saja mendapatkan tren positif dengan mengalahkan PSIM Jogja dengan skor 2-1 dalam laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (1/7/2019) lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pelatih Persis Agus Yuwono (AY) memiliki banyak pekerjaan rumah untuk membenahi tim tersebut dalam waktu kilat. Persis dipermak Persiba Balikpapan 0-3 pada laga terbaru di Stadion Batakan, Rabu (26/6/2019).

Laskar Sambernyawa juga menghuni klasemen bawah di Grup Timur Liga 2 Indonesia. Mereka baru meraih satu poin dari dua laga yang sudah dijalani. Kemenangan atas Macan Putih, julukan Persik, menjadi menu wajib agar Persis tak semakin terkubur di papan bawah.

Agus Yuwono mengatakan sudah menyiapkan strategi menjinakkan Macan Putih. Apalagi, mereka akan bermain di laga kandang pertama. Hal itu diharapkan dapat mengangkat moral pemain meski suporter Persis sudah mendeklarasikan diri tak akan menonton pertandingan tersebut.

Pelatih asal Malang itu ancang-ancang melakukan rotasi pemain saat menurunkan starting line up melawan Kediri. Dia sudah memiliki gambaran atau rancangan penempatan pemain baru di berbagai pos. Selain itu, AY juga masih mempertimbangkan formasi yang akan dipakai.

“Tapi saya belum memutuskan karena harus melihat situasi dan kondisi pemain terakhir,” terangnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (4/7/2019).

Dia menegaskan Persis masih memerlukan perbaikan di semua lini. “Kami mengevaluasi secara menyeluruh tim ini. Masuknya gol bisa terjadi karena banyaknya variabel. Itu kami evaluasi semua demi hasil positif lawan Persiba,” terangnya.

Lebih lanjut, para pemain mengikuti latihan rutin pada Kamis siang. Mereka akan mengikuti latihan lanjutan pada Jumat (5/7/2019) pagi. “Besok rencana pagi saja,” katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya