Jamu Persija, PSIS Bisa Mainkan Escobar & Matsunaga
Pemain PSIS, Shohei Matsunaga. (Instagram @psisfcofficial)

Semarangpos.com, SEMARANG — PSIS Semarang dipastikan bisa menurunkan seluruh pemain asingnya saat menjamu Persija Jakarta pada lanjutan Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (26/5/2019) malam nanti.

Pada laga sebelumnya, saat takluk dari Kalteng Putra 1-2 di Stadion Moch Soebroto, Kamis (16/5/2019), PSIS tampil tanpa diperkuat Shohei Matsunaga. Gelandang asal Jepang itu harus absen karena menjalani sisa masa hukuman akumulasi kartu yang diperoleh musim lalu.

Namun, masa hukuman Matsunaga itu sudah berakhir saat PSIS menghadapi Persija. Ia pun dipastikan bisa diturunkan saat melawan jawara Liga 1 musim lalu, Persija Jakarta.

Selain Matsunaga, PSIS Semarang juga dipastikan bisa memainkan striker asal Paraguay, Silvio Escobar. Meskipun Escobar merupakan pemain dengan status pinjaman dari Persija.

General Manager (GM) PSIS, Wahyoe 'Liluk' Winarto menyebut Escobar tetap bisa ditampilkan melawan Persija. Sebab, dalam peminjaman, tak ada klausul larangan melawan tim peminjam.

“Escobar bisa main lawan Persija. Saya memang belum baca klausul kontraknya, karena langsung Mas Yoyok [CEO PSIS Yoyok Sukawi]. Tapi dari pembicaraan memang tidak ada klausul larangan,” kata Liluk kepada wartawan di Semarang, Senin (20/5/2019).

Dengan bisa dimainkannya Matsunaga dan Escobar, PSIS pun bisa menurunkan seluruh pemain asing. Liluk berharap lengkapnya skuat itu akan meningkatkan kepercayaan diri seluruh pemain dan meraih hasil positif di laga kedua Liga 1 2019 nanti.

“Memang absennya Shohei kemarin cukup berpengaruh, terutama pada kondisi psikologi pemain. Kita sudah berusaha untuk banding, namun hasilnya tetap tidak bisa,” ujar Liluk.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom