SOLOPOS.COM - Luis Milla dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono (PERSIB.co.id/Barly Isham)

Solopos.com, BANDUNGPersib Bandung secara resmi telah mengumumkan Luis Milla sebagai pelatih baru. Meski demikian, pelatih asal Spanyol itu belum bisa mendampingi Persib saat menjamu Bali United FC pada pekan keenam Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (23/8).

Dilansir dari official site Persib, meski sudah menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun dan diperkenalkan ke publik, Luis Milla masih merampungkan urusan administrasi, termasuk Kartu Izin Tinggal Sementara (Kitas).

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Dengan demikian, seperti dua pertandingan sebelumnya, Maung Bandung masih dipimpin oleh asisten pelatih Budiman saat menghadapi Serdadu Tridatu.

Baca Juga: Dikontrak 2 Tahun, Luis Milla Harapkan Ini Bersama Persib Bandung

Kendati belum mendampingi tim secara langsung di bench, Luis Milla dijadwalkan tetap hadir di Stadion GBLA. Namun, mantan pelatih Timnas Indonesia itu hanya datang untuk menyaksikan pertandingan Persib kontra Bali United.

Milla kemungkinan besar baru bisa menangani tim secara langsung menjelang pertandingan tandang Persib kontra PSM Makassar, awal pekan depan.

Seperti diketahui, setelah diumumkan akhir pekan lalu, Milla diperkenalkan kepada publik sepak bola nasional di Graha Persib, Senin (22/8). Ia dikenalkan oleh Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, H. Umuh Muchtar dan Kuswara S. Taryono serta Direktur Teddy Tjahjono.

Baca Juga: Hadapi Persebaya, PSIS Kembali Tanpa Carlos Fortes

“Sekarang saatnya kita untuk bekerja, bukan hanya untuk membuat hasil, tapi juga membuat gaya bermain yang baik, efisien, dan disenangi oleh para fans,” kata Milla seperti dikutip dari Antara, Senin (22/8/2022).

Sebagai pelatih, Luis Milla pernah membawa Spanyol mengangkat trofi juara Piala Eropa U-21 2011. Kurang dari dua tahun menangani Timnas Indonesia, baik senior maupun U-23, Luis Milla mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan babak 16 Besar Asian Games 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya