SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com)–PT Jamsostek (Persero) menolak untuk dilebur dengan 3 BUMN asuransi lainnya yakni PT Askes, PT Asabri, dan PT Taspen untuk dijadikan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Jamsostek Hotbonar Sinaga , Senin (11/7/2011). “Kami sarankan pada pemerintah maupun DPR untuk tidak dilakukan peleburan maupun transformasi,” jelasnya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hotbonar meminta pemerintah dan DPR membiarkan keempat BUMN ini untuk eksis, tanpa adanya peleburan seperti yang direncanakan oleh pemerintah dan DPR. “BPJS baru untuk menangani sektor informal dan yang tidak berpenghasilan dengan memprioritaskan Jamkesmas,” kata Hotbonar.

Seperti diketahui, pemerintah dan DPR menyatakan bakal menggabung empat BUMN di sektor asuransi yaitu PT Jamsostek, PT Askes, PT Asabri, dan PT Taspen untuk pembentukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Pemerintah dan DPR berjanji tidak akan ada PHK karyawan terkait dengan peleburan tersebut. Kemudian juga peleburan ini tidak akan merugikan peserta yang telah mengikuti program di keempat BUMN tersebut.

(detik.com/tiw)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya