SOLOPOS.COM - Vokalis Jamrud, Krisyanto, memuaskan ribuan Jammers yang memenuhi Stadion Trikoyo, Klaten, Jumat (28/6/2013) malam. (Shoqib Angriawan/JIBI/SOLOPOS)

Vokalis Jamrud, Krisyanto, memuaskan ribuan Jammers yang memenuhi Stadion Trikoyo, Klaten, Jumat (28/6/2013) malam. (Shoqib Angriawan/JIBI/SOLOPOS)

KLATEN — Ribuan Jammers—sebutan bagi para penggemar grup band rok Jamrud—memadati Konser Saatnya Menang yang diusung Jamrud di Stadion Trikoyo, Klaten, Jumat (28/6/2013) malam. Seolah terhipnotis alunan menghentak musik cadas, mereka bernyanyi bersama mengikuti lagu-lagu yang dibawakan Krisyanto, vokalis band asal Bandung itu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Sudah setahunan Jamrud tak menengok Soloraya. Maka wajar jika konser yang digelar di Stadion Trikoyo itu didatangi Jammers dari pelbagai daerah. Bahkan bukan hanya Soloraya, tetapi juga dari Jogja hingga Jepara. Mereka menyambut setiap lagu dengan antusias.

Sejak Viva Jammers, Kau Jahanam dan Aku Bajingan dilantunkan Krisyanto di awal konser malam itu, ribuan Jammers itu fasih mengikuti. Mereka bahkan ikut melompat-lompat mendengar lagu kesayangan dinyanyikan sang idola.

Sesuai janji, Aziz (gitar), Krisyanto (vokal), Ricki Tedy (bass) dan Danny (drum) dan Irwan (gitar) menyanyikan 24 judul lagu dalam konser itu. Komposisi lagu yang mereka pilih merata dari album pertama hingga single dan album terbaru, Saatnya Menang.

Saat ditemui wartawan sebelum tampil di panggung, Krisyanto sang vokalis mengatakan konser tunggal Jamrud malam ini merupakan  pretour sebelum konser utama setelah Lebaran. Klaten mereka pilih sebagai tempat pretour ketiga setelah Jakarta dan Pontianak. Selanjutnya, Cirebon menjadi tempat keempat yang akan mereka kunjungi.

Sementara itu, Aziz MS sebagai leader di grup band itu mengungkapkan konser malam ini merupakan kunjungan kedua mereka di Klaten setelah tujuh tahun silam. “Konser tunggal malam ini merupakan kali kedua, yang pertama dulu di indoor,” katanya.

Dia menggambarkan konser malam ini layaknya obat kerinduan Jamrud kepada Jammers di Klaten dan sekitarnya. Demikian juga sebaliknya.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya