SOLOPOS.COM - Ilustrasi (infokesehatan.com)

Ilustrasi (infokesehatan.com)

GUNUNGKIDUL—Pemerintah Kabupaten Gunungkidul diharapkan membuat kesepakatan kerja sama dengan rumah sakit di wilayah Bantul agar pemilik kartu jamkesta di wilayah perbatasan Barat dapat berobat ke sana.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gunungkidul Ari Siswanto mengatakan hasil dari kunjungan ke Desa Girisuko, Kecamatan Panggang beberapa waktu lalu, ditemukan tidak sedikit warga yang belum memiliki kartu jaminan kesehatan semesta.

“Bagi yang punya kartu jamkesta, mereka kejauhan kalau mau berobat ke RSUD Wonosari,” kata Ari kepada Harian Jogja, Jumat (14/12/2012). Menurutnya, warga di daerah Panggang serta Purwosari perlu mengeluarkan biaya banyak apabila pergi ke RSUD Wonosari.

Pasalnya, jarak menuju Wonosari dianggap lebih jauh dibandingkan jarak menuju rumah sakit di Bantul. Ari mengatakan pemerintah perlu membuat kesepakatan dengan rumah sakit di Bantul.

“Supaya pemilik kartu Jamkesta dari wilayah itu bisa menggunakan fasilitas di Bantul,” katanya.  Selain itu, berdasarkan kunjungan di Desa Nglora, Kecamatan Saptosari, Desa Karangasem serta Desa Paliyan Kidul, Kecamatan Paliyan, Ari menemukan keluhan serupa dari warga terkait pelayanan RSUD Wonosari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya