SOLOPOS.COM - Ilustrasi kartu BPJS Kesehatan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi kartu BPJS (JIBI/Solopos/Dok.)

Ilustrasi kartu BPJS Kesehatan (JIBI/Solopos/Dok.)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Jumlah peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Regional Jateng-DIY terus meningkat dari waktu ke waktu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sepanjang periode Januari-September 2014, jumlah kepesertaan BPJS Kesehatan di Jateng-DIY sudah mencapai 20,134 juta jiwa,” ujar Kepala Divisi Regional BPJS Kesehatan Jateng-DIY Andayani Budi Lestari di Semarang seperti dikutip Antara, Jumat (14/11/2014).

Dari jumlah tersebut, untuk Jateng tercatat 17,941 juta jiwa atau 55,4% dari total penduduk dan DIY mencapai 2,192 juta jiwa atau 63,4% dari total penduduk di wilayah tersebut.

Menurutnya, secara total peserta BPJS Kesehatan di Jateng-DIY sudah mencakup 56,2% dari total penduduk di kedua provinsi ini.

Untuk target kepesertaan BPJS Kesehatan di Jateng-DIY pada 2014 ini sebanyak 21 juta jiwa. Dengan pencapaian tersebut, maka dipastikan target peserta di tahun ini akan tercapai.

Menurutnya, data kepesertaan 20,134 juta peserta tersebut baru sampai September. Dengan sisa waktu yang ada diharapkan target tersebut dapat terpenuhi.

Sementara itu, pihaknya mengakui kesadaran masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Kesehatan semakin tinggi. Menurutnya, hal tersebut dipicu karena kebutuhan masyarakat ingin hidup sehat.

Sedangkan dari sisi kesadaran pembayaran premi juga tidak kalah tinggi. Meski demikian pihaknya belum bisa memastikan seberapa besar tingkat keterlambatan pembayaran premi.

“Kami memang tidak mematok premi karena yang ditargetkan hanya dari sisi kepesertaan dulu. Kalau sejauh ini, pembayaran premi sangat bagus,” jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya