SOLOPOS.COM - Ilustrasi kartu BPJS Kesehatan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Kanalsemarang.com, KUDUS – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Utama Kudus, Jawa Tengah, Herman Dinata meyatakan pihaknya kini bekerja sama dengan 27 rumah sakit swasta dan pemerintah di lima kabupaten bekas wilayah Keresidenan Pati.

“Dari puluhan rumah sakit itu, tiga di antaranya baru bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ujar Herman seperti dikutip Antara, Minggu (24/8/2014).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Ketiga rumah sakit tersebut, yakni RS Budi Agung di Kabupaten Pati, dan RS PKU serta RS Permata di Kabupaten Blora.

Adapun yang sudah menjalin kerja sama, yakni di Kabupaten Jepara enam rumah sakit dua di antaranya rumah sakit pemerintah, di Kudus enam rumah sakit satu di antaranya rumah sakit pemerintah, di Pati tujuh rumah sakit, di Rembang dua rumah sakit, dan di Blora enam rumah sakit.

Sementara untuk puskesmas tercatat sebanyak 111 buah yang menjadi operator BPJS Kesehatan di eks-Keresidenan Pati.

Di Kabupaten Jepara terdapat 21 puskesmas, di Kabupaten Kudus 19 puskesmas, diKabupaten Pati terdapat 29 puskesmas, di Kabupaten Rembang 16 puskesmas dan di Kabupaten Blora 26 puskesmas.

Terkait dengan Rumah Sakit Mardirahayu Kudus, kata dia, hingga kini memang belum menjalin kerja sama kembali, setelah sebelumnya bekerja sama dengan BPJS.

“Jika RS Mardi Rahayu Kudus hendak menjalin kerja sama kembali, tentunya BPJS Kudus tetap terbuka,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya