SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kendati dikenal sering menyelamatkan dunia, namun James Bond tak akan diterima sebagai agen rahasia di Inggris.

Solopos.com, LONDON – Kendati tercatat sebagai sesorang yang kerap menyelamatkan wanita, James Bond tak akan mendapatkan pekerjaan sebagai agen rahasia di Inggris. Hal itu disampaikan Kepala Badan Intelegen Eksternal MI6 Alex Younger.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Younger mengatakan, seorang mata-mata pada dunia nyata harus mengatasi tantangan moral dan fisik yang kompleks dalam lingkungan yang paling menakutkan di Bumi, di mana hal tersebut bertentangan dengan agen yang dikenal 007 itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Berbeda dengan James Bond, petugas MI6 tidak melanggar moral sebagai jalan pintas,” kata Younger dalam wawancara yang diterbitkan di Black History Month, situs yang didedikasikan untuk perayaan budaya tahunan Inggris, dilansir Antara dari Reuters, Jumat (28/10/2016).

“James Bond tidak akan lolos dalam rekrutmen kami,” tambah Younger.

Namun, Younger menyatakan bahwa agen MI6 sebenanrnya memiliki kualitas patriotisme, energi dan kekuatan yang dimiliki Bond.

Selain itu, dibutuhkan nilai tambahan yang tidak ditampilkan pada film From Russia with Love, Goldfinger, Dr. No atau yang terbaru Skyfall atau Spectre.

“Seorang petugas intelijen MI6 di dunia nyata memiliki derajat yang tinggi dari kecerdasan emosional, nilai kerja sama tim dan selalu memiliki rasa hormat terhadap hukum. Tidak seperti Mr Bond,” pungkas Younger.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya