SOLOPOS.COM - Jambret asal Madiun tertangkap di Ponorogo Selasa (21/6/2022). (Istimewa/Kapolsek Babadan)

Solopos.com, PONOROGO — Seorang pria tertangkap basah saat melakukan aksi penjambretan di Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Selasa (21/6/2022). Pria berinisial KL, 29, merupakan warga asal Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

Kapolsek Babadan, AKP Yudi Kristiawan, mengatakan pria tersebut ditangkap warga setelah melakukan jambret yang kedua kalinya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Yang mengamankan warga setempat,” kata Yudi.

Dia menjelaskan pelaku dari awal sudah berniat untuk melakukan jambret. Pelaku sengaja berangkat dengan menggunakan sepeda motor Scoopy yang tanpa dilengkapi pelat nomor. Selain itu, pelaku juga mengarah ke Ponorogo.

Saat di Jalan Dusun Cepet selatan, Desa Purwosari, Kecamatan Babadan, pelaku melihat korban Sulastri sedang mengendarai sepeda motor. Secara pelan-pelan, pelaku menghampiri korban dan langsung menjambret dompet warna biru milik korban yang diletakkan di dashboard sepeda motor.

Baca Juga: Bupati Ponorogo Ngantor di Kecamatan Pudak untuk Tangani Wabah PMK

“Aksi pertama berhasil. Kemudian kabur ke arah Desa Sukosari, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo,’’ terangnya.

Pelaku sempat berhenti untuk mengambil uang yang berada di dalam dompet sejumlah Rp25.000 lalu dompetnya dibuang ke sungai. Dari lokasi pertama, pelaku menuju ke Jalan Syuhada, Desa Ngunut, Kecamatan Babadan. Di sana, pelaku melihat korban Muntamah sedang berhenti dan duduk di atas sepeda motor Honda Beat di pinggir jalan tersebut.

“Pelaku kembali menghampiri korban dan langsung mengambil satu buah dompet warna merah yang juga ditaruh didashboard sepeda motor korban, ” tambahnya.

Baca Juga: Tak Pakai Helm, Pelajar SMP di Ponorogo Meninggal dalam Kecelakaan

Setelah berhasil mengambil dompet, pelaku kabur ke arah timur dan mengambil uang yg ada di dalam dompet senilai Rp65.000. Sedangkan dompetnya dibuang di pinggir jalan dekat lokasi penjambretan. Saat tersangka kabur, korban berteriak meminta tolong dan tersangka dikejar oleh saksi dan warga.

‘’Pelaku akhirnya tertangkap di daerah Desa Lembah, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, ” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya