SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, BATANG — Sejumlah warga negara Jepang ikut memeriahkan perkemahan Jambore Pramuka yang diselenggarakan di lapangan Desa Karanganom, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang, Jawa Tengah dalam rangkaian Hari Pramuka Nasional 2019.

Camat Kandeman Dwi Riyanto di Batang, Jateng, Kamis (15/8/2019), mengatakan bersama ratusan pelajar, sejumlah warga Negara Jepang yang bekerja di PT Bhimasena Power Indonesia mengenalkan beberapa permainan dan makanan jajanan asal negeri Sakura. “Kami senang dan bangga, bisa memberikan yang terbaik dalam kegiatan perkemahan Jambore Pramuka Kandeman 2019 karena bisa memberikan ilmu pengetahuan dan pertukaran budaya dan permainan dari negara Jepang kepada peserta jambore,” katanya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sejumlah permainan tersebut antara lain lompat tali (nawatobi), permainan melipat kertas (origami), pembuatan makanan tradisional khas Jepang (mochitsuki) hingga menyanyikan lagu Doraemon yang menggunakan bahasa Jepang yang diikuti oleh peserta jambore. Adapun peserta jambore yang diikuti para pelajar ini mengenalkan permainan tradisional kepada warga Jepang berupa gobak sodor.

“Pertukaran permainan budaya Indonesia dan Jepang ini sangat berguna bagi kedua bangsa ini. Peserta jambore maupun warga Negara Jepang sangat antusias mengikuti kegiatan itu,” katanya.

Direktur Operasional PT Bhimasena Power Indonesia Sirokhi Yamashita mengatakan dirinya sangat mengapreasiasi kepada para peserta perkemahan Jambore Pramuka 2019.

Permainan yang mengutamakan kerja sama ini, kata dia, akan memberikan pembelajaran karakter dalam permainan tradisional gobak sodor. “Permainan tradisional ini tidak ada di negeri Jepang sehingga hal membuat kami bangga dan senang bisa bergabung dalam permainan tradisional gobak sodor,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya