SOLOPOS.COM - Ilustrasi (google img)

Ilustrasi (google img)

JAKARTA- Gara-gara Pesawat Batavia Air rusak, 175 Calon jamaah umroh yang harusnya berangkat ke Tanah Suci, Sabtu (17/3) dini hari, terpaksa ditunda. Kejadian ini membuat jamaah umroh kesal.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“175 Orang seharusnya berangkat pukul 03.00 WIB. Tapi sekitar pukul 22.00 WIB, saya dipanggil Batavia dan diinformasikan ada kerusakan pesawat. Sehingga jamaah belum bisa diberangkatkan nanti dan diinapkan di Hotel Royal Regal Mangga Besar,” ujar Eko, pihak penyelenggara umroh dari PT Mitra, kepada detikcom, Sabtu (17/3/2012) dinihari.

Dikatakan dia, begitu mendapat informasi pesawat mengalami kerusakan, para calon jamaah umroh sempat melampiaskan kekesalan. Sebab mereka sudah terlanjur datang ke Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Awalnya agak emosi, tapi lalu kita jelaskan dan mereka mau mengerti,” imbuh Eko.

Menurut penjelasan pihak Batavia, pesawat yang seharusnya mengangkut calon jamaah mengalami kerusakan di Jeddah. Pesawat tersebut sedianya mendarat di Tanah Air pukul 23.00 WIB. Nah, pesawat itulah yang akan digunakan untuk mengangkut para calon jamaah umroh tersebut.

“Jadi ada penumpang yang dari Jeddah mau ke Indonesia juga belum bisa terbang. Tapi Batavia sudah mengurus akomodasi dan tidak lepas tanggung jawab. Katanya sedang diupayakan pesawat pengganti dan paling telat akan diberangkatkan pada Minggu pukul 03.00 WIB,” tutur Eko.

Sementara itu Direktur Komersial Batavia Air, Sukirno, tidak bisa dihubungi. Beberapa kali telepon genggamnya dihubungi detikcom, namun tidak aktif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya