SOLOPOS.COM - Ilustrasi PAUD (JIBI/Dok)

Solopos.com, SOLO–  Ratusan anak di bawah usia lima tahun (balita) mengikuti rangkaia acara Jam in Bank di lantai II Solo Grand Mall (SGM), Solo, Rabu (26/2/2014).

Setiap balita asyik dengan aktivitas masing-masing. Seperti mengoles lem pada media gambar, menyobek kertas aneka warna, dan menempelkan sobekan kertas pada lem sesuai garis gambar. Mereka membuat kolase gambar bunga menggunakan kertas aneka warna.

Promosi Hari Ini Jadi Cum Date Dividen Saham BBRI, Jangan Ketinggalan THR dari BRI

Seperti biasa, perempuan berusia setengah baya yang dipanggil dengan aneka sebutan seperti ibu, mama, umi, mami, bunda dan lain-lain duduk di samping setiap balita.

Ekspedisi Mudik 2024

Mereka mengawasi kerja anak-anak sembari sesekali mengarahkan apa yang harus dikerjakan. Namun ada juga orang tua yang duduk agak jauh dari tempat anaknya menyelesaikan kolase.

“Mama, sudah selesai. Yess… selesai. Ayo main ke sana (menunjuk arena mainan),” teriak salah seorang balita laki-laki yang mengenakan setelan warna cokelat susu sembari berjingkrak-jingkrak dan menenteng kolase miliknya.

Lalu berjalan menemui ibunya, Anna Setiyawati, yang sedari tadi mengawasi gerak-gerik anaknya dari jauh. “Saya Dafa. Suka menempel. Dibantuin mama. Pingin dapat piala,” coletah anak didik PAUD Restu Ibu Mojosongo, Dafa Hafidz Ibni, 4, sembari berjingkrak-jingkrak saat diminta bercerita oleh Solopos.com seusai menyelesaikan kolase, Rabu.

Berbeda dengan anak didik KB Kristen Beta Kepatihan, Jesslyn Ardiani Indrawan, 4. Gadis kecil itu datang ditemani ibunya, Diah Kumolo Wijayanti.

Ratusan lembar kolase aneka bentuk lantas dijejer di dekat lokasi perlombaan. Tidak semua kolase berhasil diselesaikan dengan rapi. Bahkan beberapa gambar hanya ditempeli beberapa sobekan kertas.

Seperti itulah sedikit gambaran salah satu bagian acara Jam In Bank bersama Bank Jabar Banten (BJB) bekerja sama dengan  SOLOPro di lantai II Solo Grand Mall (SGM) lantai II pukul 10.00 WIB-14.00 WIB.

Pimpinan BJB Cabang Solo, Moch Buddy Hardiyana, menuturkan acara digagas untuk menyasar orang tua dan anak-anak agar lebih mengenal BJB Cabang Solo.

Termasuk mengenalkan salah satu tabungan BJB yang baru, Tandamata My First. Produk tabungan untuk anak-anak hingga usia 17 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya