Jalur Utama Magelang-Purworejo Teradang Longsor

Jalur jalan utama Magelang-Purworejo yang melintasi Dusun Gesing, Desa Krasak, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, jawa Tengah tertutup longsor sehingga arus lalu lintas kendaraan tidak dapat melintas di jalur jalan tersebut.

Jalur Utama Magelang-Purworejo Teradang Longsor

SOLOPOS.COM - Jalur jalan utama Magelang-Purworejo, Jawa Tengah, di Dusun Gesing, Desa Krasak, Salaman, Kabupaten Magelang tertutup longsor mengakibatkan arus lalu lintas kendaraan tidak dapat melintas di jalur jalan tersebut. (Antara-BPBD Kabupaten Magelang)

Solopos.com, MUNGKID — Jalur jalan utama Magelang-Purworejo yang melintasi Dusun Gesing, Desa Krasak, Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, jawa Tengah tertutup longsor sehingga arus lalu lintas kendaraan tidak dapat melintas di jalur jalan tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan bencana alam tanah longsor itu terjadi Jumat (18/1/2019) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. “Kejadian longsor dipicu oleh hujan yang terjadi sejak Kamis [17/1/2018] sore dan saat ini di lokasi juga masih gerimis,” katanya.

Ia menuturkan ketinggian material longsor antara 1 m hingga 3 m dan untuk menyingkirkannya diperlukan alat berat. “Kami tengah berkoordinasi dengan Bina Marga provinsi maupun DPU Kabupaten Magelang untuk mengirimkan alat berat ke lokasi longsor,” katanya.

Ia menuturkan agar material longsor dapat cepat disingkirkan dan akses jalan bisa segera dibuka, minimal membutuhkan dua alat berat. “Kalau hanya satu alat berat, akan terlalu lama pengerjaannya, apalagi material longsor bukan hanya tanah tetapi juga pepohonan,” katanya.

Ia menuturkan dengan adanya longsor tersebut akses Magelang-Purworejo tertutup total dan tidak ada jalan alternatif. “Kami sudah berkoordinasi dengan kepolisian agar arus kendaraan yang akan melewati jalur tersebut dialihkan agar tidak terjadi penumpukan arus kendaraan di lokasi longsor,” katanya.

Edy menuturkan akibat hujan pada Kamis sore juga mengakibatkan tanah longsor di Dusun Gejiwan, Desa Krasak, Kecamatan Salaman ada dua titik. Material tanah longsor menutup akses jalan ke Dusun Gejiwan

Ia menyampaikan tanah longsor juga terjadi di Dusun Krambetan, Desa Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jateng mengakibatkan satu rumah terdampak longsor. Selain itu juga terjadi longsor di Dusun Kebonagung Wetan, Desa Jogomulyo, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Magelang, Jateng mengakibatkan akses jalan di dusun tersebut tertutup longsoran.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

216 Warga Positif Covid-19 Klaten Isolasi di Donohudan, 47 Orang Sembuh

Total jumlah warga Klaten positif Covid-19 yang menjalani isolasi terpusat di Arama Haji Donohudan, Ngemplak, Boyolali, mencapai 216 orang.

Kabar Duka, Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo Tutup Usia

Mantan Bupati Kulonprogo Toyo Santoso Dipo tutup usia ada Sabtu (31/7/2021) sekitar pukul 17.51 WIB di Rumah Sakit Bethesda.

Dapat Keluhan PPKM Diperpanjang dari Pedagang, Begini Jawaban Satpol PP Wonogiri

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Wonogiri menerima beberapa keluhan dari sejumlah pedagang terkait perpanjangan PPKM.

Telan Anggaran Rp18,3 Miliar, Gedung MPP Sukoharjo Mulai Dibangun

Gedung Mal Pelayanan Publik atau MPP Sukoharjo mulai dibangun oleh pemenang lelang dengan nilai kontrak Rp18,3 miliar.

KAI Hadirkan Corak Lokomotif Khusus Meriahkan HUT ke-76 RI, Ini Tampilannya

PT KAI memeriahkan peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Indonesia dengan memasang livery khusus pada lokomotif dan kereta serta ornamen lainnya.

Innalillahi, Anggota Satpol PP Wonogiri Meninggal karena Covid-19

Kabar duka datang dari Satpol PP Wonogiri. Salah satu anggota Satpol PP Wonogiri, Jaka Prihanta, meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Sabtu (31/7/2021).

Anthony Ginting Gagal Melaju Final

Anthony Ginting gagal melaju ke final Olimpiade Tokyo 2020

Balap Liar di Jalan Ahmad Yani Sukoharjo, 33 Pemuda Dicokok Polisi

Tim Pandawa Polres Sukoharjo membubarkan aksi balap liar di Jalan Ahmad Yani, Kartasura pada Minggu (1/8/2021) dini hari WIB.

Kasus Covid-19 di Boyolali Menurun, Sudah Sepekan di Zona Kuning

Sudah sejak sepekan terakhir, Kabupaten Boyolali berada di zona risiko rendah atau zona kuning terkait persebaran Covid-19.

Lezatos! Sambal Tumpang Sorsi Kuliner Andalan di Sragen, Cuma Rp5.000 Hlo

Saat berkunjung ke Kabupaten Sragen jangan sampai melewatkan kuliner legendaris, sambal tumpang sorsi yang murah dan lezat.

Berpotensi Untung Besar, Pemuda Wonogiri Isi Waktu Luang dengan Budidaya Porang

Para pemuda di Wonogiri mulai tertarik membudidayakan porang karena tanaman itu dinilai mempunyai keunggulan lebih dibandingkan tanaman lain.

Anthony Ginting Gagal ke Final Olimpiade 2020, Masih Berpeluang Raih Perunggu

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, gagal melaju ke babak final cabang olahraga bulu tangkis nomor tunggal putra Olimpiade Tokyo 2020.