SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Lumajang— Ribuan warga di sepanjang jalan yang menghubungkan Kecamatan Tempursari dan Pronojiwo, Lumajang, terancam tersiolasi menyusul akses jalan mengalami longsor.

Hampir separuh badan jalan dengan lebar tiga meter sepanjang 22 meter, tepatnya di ruas jalan Dusun Kaliuling, Desa Tamanayu, di selatan Lumajang itu tergerus air pascahujan deras Rabu (21/4) malam.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Lumajang Nugroho Dwi Atmoko kepada wartawan ,Kamis (22/4), mengatakan kendaraan roda empat masih bisa melewati jalan tersebut. “Tapi hanya satu arah saja sehingga harus bergantian untuk melewati jalan tersebut,” katanya.

Pihaknya tidak bisa membiarkan longsor ini. “Sisa badan jalan bisa longsor. Maka akses jalan tersebut bisa putus total,” kata Nugroho.

Upaya sementara adalah memberikan rambu serta tanda agar pengguna jalan berhati-hati ketika melewati jalan tersebut. “Memasang pagar dan sesek untuk pembatas jalan. Sementara hanya langkah itu yang bisa kami ambil sambil menunggu izin dari Bupati untuk memperbaiki jalan tersebut secara permanen,” kata Nugroho.

tempointeraktif/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya