SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kendaraan melintas di Jembatan Comal yang kembali ambles, Minggu (10/8/2014). Menurut Bina Marga, Jembatan Comal kembali ambles dengan kedalaman 10 cm-15 cm sehingga kendaraan yang melewati jembatan itu harus ekstra hati-hati. (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Jembatan Comal (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

– Balai Pelaksana Teknis (BPT) Bina Marga Wilayah Cilacap mengecek kondisi jembatan di jalur selatan Jawa Tengah maupun jalan penghubung jalur selatan dengan jalur pantai utara (pantura) Jateng.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

“Pengecekan sudah kami lakukan sejak hari Senin (11/8/2014) di jalur selatan Jateng ruas Karangpucung hingga batas Jawa Barat. Hari ini, kami mengecek kondisi jembatan di jalan penghubung jalur selatan dengan jalur pantura Jateng ruas Ajibarang, Kabupaten Banyumas, hingga batas Tegal,” kata Kepala BPT Bina Marga Wilayah Cilacap Effendi Nugroho, di Banyumas, Selasa (12/8/2014).

Saat pengecekan pada Senin (11/8/2014), kata Effendi, pihaknya memeriksa kondisi Jembatan Cijolang (perbatasan Jateng-Jabar), Jembatan Cijalu, Jembatan Ciopas, Jembatan Ciracang, dan Jembatan Cilopadang.

Secara umum, lanjut dia, jembatan-jembatan tersebut dalam kondisi baik meskipun beberapa di antaranya mengalami kerusakan-kerusakan kecil.

“Kalau Jembatan Ciopas, lantainya pecah,” katanya.

Sementara untuk jembatan di jalan penghubung jalur selatan dengan jalur pantura Jateng, kata dia, secara umum dalam kondisi baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya