SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BOYOLALI — Balai Taman Nasional Gunung Merbabu (BTNGM) menutup jalur pendakian menuju puncak Merbabu mulai Kamis (12/9/2019) dikarenakan banyaknya kebakaran hutan yang melanda kawasan tersebut.

Jalur pendakian Gunung Merbabu ditutup sampai waktu yang belum ditentukan. Penutupan jalur ini juga mempertimbangkan aspek keselamatan para pendaki.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Terutama agar para pendaki tidak terjebak asap di lereng gunung,” ungkap Kepala TU BTNGM Johan Setiawan kepada , Kamis (12/9/2019).

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara itu, kebakaran lahan terakhir di lereng Gunung Merbabu terjadi di wilayah Tretes, Magelang. Titik api diketahui muncul Rabu (11/9/2019) malam sekitar pukul 23.00 WIB dan menyebar ke lahan yang diduga semak belukar dan kawasan hutan lindung.

Hingga Kamis pagi api tersebut belum bisa dipadamkan. Sebelumnya kebakaran lahan di lereng Merbabu juga terjadi Selasa (10/9/2019) di kawasan hutan di atas Dukuh Tumut, Desa Jrakah, Kecamatan Selo.

Sementara pekan lalu kebakaran terjadi dua kali di lereng Merbabu kawasan Desa Lencoh, Kecamatan Selo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya