SOLOPOS.COM - Pemandangan Gunung Lawu berselimut awan dilihat dari jalan tembus Tawangmangu, Karanganyar. Foto diambil awal Februari 2017. (Kurniawan/JIBI/Solopos)

Solopos.com, KARANGANYAR -- Jalur pendakian Gunung Lawu masih ditutup akibat kondisi cuaca belum dinyatakan aman, Sabtu (4/1/2020).

Saat ini, masih tersisa 19 pendaki yang dalam perjalanan turun melalui jalur Ceto.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Koordinator Lapangan Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Karanganyar, Nardi, mengatakan hingga Sabtu pukul 13.30 WIB, jalur pendakian di Cemoro Kandang dan Ceto masih ditutup.

Dia menyatakan kondisi cuaca masih terjadi badai namun tidak separah Jumat (3/1/2020).

“Untuk pendaki yang melalui jalur Cemoro Kandang sudah clear. Hanya tersisa yang lewat Ceto sekitar 19 orang. Tapi sudah perjalanan turun. Kami masih menunggu mereka. Kondisinya terpantau aman dan selamat semua,” beber dia kepada Sabtu.

Nardi menjelaskan belum mengetahui sampai kapan jalur pendakian ditutup.

Baca pula: Rubicon Bupati Karanganyar Gagal Seberangi Sungai

Anggota Anak Gunung Lawu, Best, menjelaskan hingga pukul 20.30 WIB Jumat (3/1/2020) masih terdapat 50 pendaki yang berada di puncak Gunung Lawu. Saat itu kondisi cuaca masih terpantau hujan dan angin meskipun sudah mulai mereda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya