SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Iringan truk pasir-ilustrasi

 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

 

SLEMAN-Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Sleman akan membuatkan jalur khusus untuk penambangan pasir. Selain jalur khusus, dinas juga akan membangunkan jalan khusus agar bisa menahan beban berat.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Sleman, Sulton Fatono mengatakan rencananya terdapat dua jalur khusus, yang menghubungkan Cangkringan dengan Jalan Solo dan Cangkringan dengan Jalan Magelang. Sebagai langkah awal, pihaknya sedang menyiapkan rambu-rambu untuk mengatur penambangan pasir.

“Nanti teknisnya akan kembali diatur,” katanya, Minggu (10/2/2013).

Ia mengungkapkan saat ini jalur penambangan pasir sebenarnya telah ada. Namun, belum dilengkapi dengan rambu-rambu jalan. Hal itu membuat jalur yang dilalui warga juga digunakan sopir truk pasir. Dengan dibuatkannya rambu, kedepan, harap Sultoni truk pasir tidak lagi melintas jalan lainnya.

“Jika mereka melintas, tentu saja kami dan pihak kepolisian akan menangkap karena sudah jelas melalui jalur yang salah,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya