SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang [SPFM], Kerusakan jalan jalur pantai utara Jawa Tengah, terutama ruas Kota Demak-Semarang-Kendal hingga Batang, dikeluhkan oleh masyarakat termasuk pengusaha dan pedagang hasil bumi. Menurut pengusaha transportasi truk hasil bumi asal Demak –Sadiyo, Minggu (29/1) jalan yang rusak dan penuh lubang itu menyebabkan kenaikan biaya transportasi dan menambah beban pemeliharaan kendaraan truk akibat kerap rusak karena melindas jalan berlubang.

Sementara pedagang hasil bumi CV Sri Makmur, Semarang, Budi Sabarsah juga mengeluhkan kenaikan biaya pengiriman barang ke Jakarta maupun Surabaya. Jalan yang rusak di pantura jadi alasan pemilik angkutan truk menaikkan biaya kirim barang sebesar 25 hingga 50 rupiah per kilogram. Berdasarkan pengamatan, kerusakan terdapat antara lain, di ruas Jalan Gringsing-Subang di Kabupaten Batang, akibat banyak truk pengangkut barang yang diduga melebihi tonase. Ruas jalan Demak-Kudus yang berjarak 45 kilometer juga banyak berlubang. [kcm/dtp]

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Ekspedisi Mudik 2024
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya