JALUR PANTURA : Jalur Lingkar Pekalongan-Batang Telan Rp32 Miliar!
Ilustrasi jalur lingkar (JIBI/Solopos/Dok)

Jalur pantura berbenah. Jalur lingkar Pekalongan-Batang akan dibangun.

Solopos.com, PEKALONGAN -- Pembangunan jalur lingkar utara Kota-Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, akan dianggarkan sebesar Rp32 miliar. Wali Kota Pekalongan, Basyir Achmad mengatakan dana tersebut untuk pembebasan tanah.

"Anggaran sekitar Rp32 miliar itu akan digunakan untuk proses pembebasan tanah, katanya di Pekalongan, Minggu  (21/6/2015) sebagaimana dikutip Kantor Berita Antara.

Menurut dia, saat ini negosiasi dana pembebasan tanahnya akan ditanggung Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Pembangunan jalur lingkar utara Petanglong, kata dia, tinggal menunggu kesepakatan antarkepala daerah Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Batang.

Ia mengatakan proses pembangunan jalur lingkar utara sudah mendapat persetujuan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. "Adapun, pemerintah daerah sekadar menyiapkan ganti untung tanah warga yang akan dilalui oleh pembangunan jalingkut tersebut," katanya.

Menurut dia, pemkot sudah membuat kesepakatan dengan Pemkab Pekalongan dan Batang dan kini tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja.

"Kami berharap proses pembangunan jalingkut ini bisa secepatnya dilaksanakan sebelum dirinya mundur. Akan tetapi jika nanti kalau waktunya ternyata sudah tidak menjabat maka yang akan tanda tangan adalah pelaksana tugas wali kota yang ditunjuk," katanya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom