Solopos.com, GARUT — Jalur Pansela menjadi jalur alternatif mudik Lebaran menyuguhkan pemandangan tepi pantai yang indah dan instagramable.

PromosiMitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merekomendasikan pemudik menggunakan jalur Pantai Selatan (Pansela) untuk menghindari kemacetan.

 

Kendaraan melintas di Jalur Pantai Selatan (Pansela) Kabupaten Garut, Jawa Barat, Rabu (27/4/2022). (Amtara/Adeng Bustomi)

 

Baca Juga: Hindari Potensi Kemacetan, Ini Jalur Alternatif bagi Pemudik Wonogiri

Jalur tersebut terbentang dari Bayah Banten, melalui Kebumen, Cilacap, Wonosari sampai ke Pacitan, Jawa Timur dengan jarak tempuh 1.405 kilometer.

Jalur pantai selatan tersebut dipersiapkan menjadi jalur alternatif untuk menghindari kemacetan dan penumpukan jalur mudik di jalur Pantura dan jalur tengah.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) merekomendasikan pemudik menggunakan jalur Pantai Selatan (Pansela) untuk menghindari kemacetan. (Antara/Adeng Bustomi)

 

Jalur Pansela terbentang dari Bayah Banten, melalui Kebumen, Cilacap, Wonosari sampai ke Pacitan, Jawa Timur dengan jarak tempuh 1.405 kilometer. (Antara/Adeng Bustomi)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi