SOLOPOS.COM - Ilustrasi bus Mira (JIBI/Solopos/Dok)

ILUSTRASI (JIBI/SOLOPOS/Nadhiroh)

SRAGEN—Kecalakaan lalu lintas terjadi di Jl Raya Sragen-Ngawi, tepatnya di depan Puskesmas Ngrampal, tepatnya Dukuh Benersari RT 027, Desa Bener, Ngrampal, Sragen, Selasa (14/8). Seorang pengendara motor Yamaha Yupiter Z, Sardi, 31, warga Dukuh Bulu RT 002, Desa Karanganyar, Sambungmacan, Sragen, tewas lantaran ditabrak bus Mira tujuan Surabaya-Yogyakarta.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Peristiwa kecelakaan tersebut bermula saat bus Mira berpelat nomor S 7181 US yang dikemudikan Supriyanto, 30, warga Mungut RT 019, Wungu, Madiun, Jatim berjalan dari arah Ngawi ke Sragen. Sesampainya di pertigaan Bener, ada sebuah motor tak dikenal menyeberang dari arah selatan kemudian berbelok ke timur atau ke arah Ngawi. Dari arah barat korban mengendari motor Yamaha Yupiter Z dengan pelat nomor AD 3358 LY berboncengan bersama istrinya, Sulistyoningsih, 28.

Sopir bus berusaha menghindari pengendara motor tak dikenal yang menyelonong itu dengan membanting setir ke kanan. Dari arah berlawanan, korban juga berusaha menghindari bus itu ke kiri. Namun tabrakan tetap terjadi. Korban tetap tertabrak bus yang menyebabkan pengendara motor tewas. Sedangkan pembonceng mengalami patah kaki dan opname di RSUD Sragen.

Kedua korban dievakuasi dan dibawa ke RSUD Sragen untuk penanganan lebih lanjut. Kasatlantas AKP Bambang Sumantri mewakili Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, menerangkan kasus kecelakaan itu sudah ditangani tim Satlantas Polres Sragen. Sebanyak dua saksi sudah dimintai keterangan. Petugas juga sudah melakukan identifikasi di lokasi kejadian.

“Kami sudah menahan bus Mira sampai proses penanganan usai. Kami juga telah memintai keterangan pengemudi bus itu. Kasus itu kini masih ditindaklanjuti penyidik Satlantas Polres Sragen,” terang Kasatlantas kepada Solopos.com, Rabu (15/8/2012).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya