SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SLEMAN—Pada H+1 Lebaran, Pospam Prambanan mencatat kendaran masuk ataupun keluar dari Jogja masih relatif sepi. Kepala Pospam Prambanan, Akp Surahman mengatakan, arus lalu lintas terpantau sepi dan belum terlihat tanda-tanda arus balik.

Kendaraan umum AKAP dan AKDP ataupun kendaraan pribadi masih belum mengalami peningkatan. “Untuk penumpang juga dalam bus juga masih terlihat lengang. Kemungkinan, besok (2/9) jumlah kendaraan dan penumpang akan naik,” katanya kepada Harian Jogja, Kamis (1/9).

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Kenaikan jumlah arus balik, kata Surahman, diprediksi terjadi pada hari Sabtu (3/9) hingga Minggu (4/9) mendatang. Peningkatan arus balik baik dari kendaraan pribadi hingga nagkutan umum.

Pos pemantau lalu lintas Dishubkominfo DIY di Prambanan, Sleman mencatat kendaraan yang ke luar dari Jogja mengalami penurunan pada H+1 dan H+2 Idul Fitri 1432 H. Menurut petugas Pos Dishubkominfo, Baskoro, kebanyakan kendaraan yang terpantau lebih banyak masuk ke Jogja dibandingkan yang ke luar.

“Namun ini bukan arus balik karena kebanyakan mobil dari Klaten atau Solo. Kemungkinan mobil-mobil ini hanya para wisatawan yang ingin datang atau silaturahmi dengan keluarganya di Jogja,” kata Baskoro.

Baskoro menuturkan, prediksi kenaikan jumlah kendaraan arus balik yang melintas pos Pam Prambanan diperkirakan baru terjadi pada Sabtu (3/9) depan. Ia memprediksi lonjakan kendaraan bisa mencapai 20.000 sepeda motor dan 4.000 mobil pribadi yang melintasi Pospam Prambanan.(Harian Jogja/Joko Nugroho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya