SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Wedi mendesak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten memperbaiki jalur Kadilanggon-Kaligayam yang mengalami kerusakan parah.

Camat Wedi, Endro Susilo kepada Espos, Sabtu (24/4), mengatakan kerusakan jalur Kadilanggon-Kaligayam sudah terjadi sejak tahun 2006 silam. Menurutnya, pascagempa bumi yang mengguncang Klaten pada Mei 2006 silam, jalur Kadilanggon-Kaligayam banyak digunakan kendaraan bertonase tinggi untuk mengangkut bahan material. Akibatnya, kerusakan jalan tersebut tidak dapat terhindarkan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Lapisan aspal pada jalan sepanjang sekitar 3,5 kilometer itu sudah banyak yang mengelupas dan bergelombang. Kondisinya sudah parah tetapi sejak saat itu belum ada proyek perbaikan jalan tersebut,” tutur Endro.

Lebih lanjut, Endro menjelaskan, jalur Kadilanggon-Kaligayam mempunyai peranan yang penting bagi warga di tiga desa yakni Kadilanggon, Pacing, dan Kaligayam. Menurutnya, cukup banyak tempat-tempat pendidikan dan pasar yang bisa dijangkau dengan jalur tersebut.

“Untuk memulihkan perekonomian warga yang terkena imbas dari gempa bumi pada tahun 2006 silam, sudah sepantasnya jalur tersebut diperbaiki,” katanya.

mkd

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya