SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten [SPFM], Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodim 0723/Klaten, bersama warga melakukan kerja bakti membangun jalan poros desa di Karangnongko, Klaten, Selasa (24/5). Jalan baru sepanjang 781 meter dan lebar 3,5 meter itu dipersiapkan untuk jalur evakuasi warga jika terjadi bencana erupsi Merapi. Menurut Komandan Daerah Rayon Militer Karangnongko Kapten (Inf) Rudolf W, pembangunan jalan poros desa tersebut berlangsung selama tiga hari dengan mengerahkan personel satu satuan setingkat peleton dari jajaran Kodim 0723/Klaten.

Kepala Desa Karangnongko Kuswantono menambahkan, jalan baru itu menghubungkan antara Desa Karangnongko dan Desa Jetis. Selain untuk jalur evakuasi, jalan poros desa ini diharapkan dapat menghidupkan perekonomian desa. Biaya pembangunan jalan diperkirakan mencapai Rp 192 juta yang berasal dari dana PNPM Mandiri. [miol/dtp]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya