SOLOPOS.COM - Jalan Rusak (Foto: Muhammad Khamdi)

Jalan Rusak (Foto: Muhammad Khamdi)

Klaten (Solopos.com)–Warga empat desa di Kecamatan Kemalang, Klaten mendesak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten segera memperbaiki jalan rusak sepanjang delapan kilometer.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Keparahan jalan itu terjadi di jalur evakuasi yang meliputi Desa Balerante, Desa Panggang, Desa Bawukan dan Desa Talun. Jalan itu merupakan jalur utama penghubung Kecamatan Kemalang dengan Kecamatan Manisrenggo, Klaten.

Berdasarkan pengamatan Espos di lokasi, kondisi jalan yang sebelumnya berupa aspal sekarang hanya bebatuan sisa fondasi penguat aspal. Bahkan, badan jalan ambles sedalam 40 cm. Selain itu, terdapat pula bongkahan sisa aspal yang sudah retak di bahu jalan.

“Kurang lebih lima tahun jalan ini rusak. Sampai saat ini belum ada tindakan dari Pemkab Klaten,” terang Lamirah, warga Desa Bawukan, Kemalang, saat ditemui wartawan, Minggu (12/6/2011).

Menurutnya, kerusakan jalan tersebut disebabkan truk pengangkut pasir dan alat berat ekskavator atau backhoe sering melewati jalur utama yang menghubungkan Kecamatan Manisrenggo dan Kemalang.

Camat Kemalang, Suradi, mengatakan pihaknya sudah mengajukan permohonan kepada DPU Klaten untuk memperbaiki jalan kabupaten tersebut.

“Kami setiap tahun mengajukan perbaikan jalan tersebut, namun belum ada tanggapan. Mudah-mudah pemerintah segera menanggapi,” terangnya.

(m98)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya