SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarang–Sekitar 100-an sopir angkot mengepung Balaikota Semarang, Jateng. Mereka protes karena jalurnya diserobot angkot lain.

Aksi protes itu berlangsung beberapa jam, Kamis (3/6). Arus lalulintas di depan balaikota, Jl. Pemuda, sempat terganggu karena angkot memenuhi sebagian badan jalan.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

Sopir angkot dari beberapa jurusan itu juga menutup akses balaikota. Mereka memarkir kendaraannya di pintu masuk dan keluar. Hanya menyisakan sedikit ruang untuk lewat.

Fauzi, salah seorang sopir, mengatakan, jalurnya tiba-tiba dilewati angkot lain. “Itu angkot jurusan Kebonrejo-Rejomulyo. Kami keberatan dan minta angkot jurusan itu tak lagi lewat,” katanya.

Akibat masuknya angkot jurusan Kebonrejo-Rejomulyo yang melintasi Pasar Johar itu, lanjut Fauzi, pendapatan sopir turun drastis. Pasalnya, jumlah angkot jurusan tersebut lumayan banyak, sekitar 20 unit.

Setelah bernegosiasi dengan pemkot dan kepolisian, protes sopir angkot luruh. Mereka dijanjikan angkot jurusan Kebonrejo-Rejomulyo tak dioperasikan minimal sampai Senin (7/6) mendatang. Aksi sopir angkot bubar pukul 12.30 WIB.

dtc/isw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya