Matthijs De Ligt (Twitter-@juventusfcen)

Solopos.com, TURIN - Matthijs De Ligt selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Bek asal Belanda itu tengah menjalani tes medis bersama klub asal Turin tersebut.

De Ligt menjadi salah satu pemain yang paling banyak diperbincangkan pada musim panas ini. Di usianya yang masih 19 tahun, dia sukses membawa Ajax Amsterdam tampil gemilang musim lalu. Ajax berhasil menjadi juara di kompetisi domestik dan melaju ke semifinal Liga Champions.

Tak hanya piawai dalam bertahan, De Ligt juga kerap mencetak gol lewat situasi bola mati. Selain itu, dia juga memiliki jiwa kepemimpinan di usianya yang masih belia. Terbukti, dia sudah dipercaya menjadi kapten Ajax meski ada pemain-pemain senior seperti Dusan Tadic dan Daley Blind.

Setelah dikaitkan dengan tim-tim top macam Paris Saint Germain, Barcelona, hingga Manchester City, De Ligt akhirnya berlabuh di Juventus. Dia pun sudah tiba di sana dan menjalani tes medis pada Rabu (17/7/20119).

"Halo, Bianconeri. Ini Matthijs. Saya sangat senang ada di sini," ucap De Ligt dalam video yang diunggah akun Twitter Juventus.

Dikutip dari Sky Sport Italia, De Ligt akan diberi kontrak selama lima tahun oleh Juventus. Terkait nilai transfer, Juve dikabarkan harus membayar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun untuk memboyong De Ligt ke Allianz Stadium.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten