SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, TURIN – Gianluigi Buffon segera bergabung dengan Juventus lagi. Kiper gaek itu telah menjalani tes medis bersama sang juara Liga Italia musim lalu.

Buffon menjalani tes medis di J Medical, Kamis (4/7/2019) waktu setempat. Jika tidak ada aral melintang, Buffon akan resmi berkostum Juve lagi. Dia bakal bersaing dengan Wojciech Szczesny untuk memperebutkan posisi kiper utama.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti diketahui, Buffon meninggalkan Juventus pada musim panas 2018 lalu saat kontraknya habis. Dia pindah ke raksasa Prancis, Paris Saint Germain, dan dikontrak selama semusim. Buffon pun tak memperpanjang kontrak dengan PSG dan merapat lagi ke Juve.

Kabarnya, Buffon akan dikontrak semusim oleh Juve. Selain itu, kiper 41 tahun tersebut akan mendapat kesempatan masuk dalam jajaran manajemen saat kontraknya habis nanti. Jika itu terealisasi, Buffon akan mengikuti jejak mantan rekannya, Pavel Nedved, yang juga masuk jajaran manajemen Juve.

Buffon sendiri menghabiskan kariernya sebagian besar di Juventus. Selama 17 tahun membela Si Nyonya Tua, Buffon mempersembahkan sembilan gelar scudetto, empat Coppa Italia, lima Supercoppa Italia, dan Serie B.

Sedangkan saat membela PSG selama semusim, Buffon meraih gelar Ligue 1 Prancis dan Piala Liga Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya