SOLOPOS.COM - Coki Pardede jalani rehabilitasi. (Bisnis.com)

Solopos.com, SOLO–Komika Coki Pardede bakal jalani rehabilitasi untuk menyembuhkan dari ketergantungan narkoba.  Sahabat Tretan Muslim ini mengingatkan masyarakat dan orang terdekat agar tak mengikuti kesalahannya dalam mengonsumsi narkoba.

Permohonan asesmen komika Reza atau Coki Pardede untuk jalani rehabilitasi atas ketergantungan narkoba dikabulkan Badan Narkotika Nasional (BNN). Atas terkabulnya permohonan tersebut, Coki Pardede dikirim untuk jalani rehabilitasi pada Sabtu (4/9/2021) malam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setelah permohonan rehabilitasi dikabulkan BNN, di hari yang sama Coki Pardede dikirim ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Cibubur, Jakarta Timur, untuk jalani rehabilitasi.

Sebelum tertangkap, Coki Pardede sudah jalani rehabilitasi dengan bantuan teman-temannya di MLI.  Proses ini sempat membuahkan hasil. Sejak assesment yang dilakukan November 2020, komika penuh kontroversi itu sudah menunjukkan gelagat tidak kecanduan.

Namun ternyata Coki pardede kambuh lagi hingga akhirnya dia tertangkap polisi. Ikhwal ketergantungan sang komika terhadap barang haram, MLI sudah mengetahui hal itu. Hal itu seperti terungkap dalam channel Youtube Deddy Corbuzier berjudul Coki Kenapa? Tretan Muslim Menjawab.

“Sebenarnya kalo di MLI itu ketahuan pakai narkoba [aturannya] gimana?” tanya Deddy Corbuzier di channel Youtube berjudul Coki Kenapa? Tretan Muslim Menjawab seperti dikutip Solopos.com pada Minggu (5/9/2021).

Baca Juga: Coki Pardede Belajar Cara Pakai Sabu Secara Autodidak

“Kalo [sikap] kita ya keluarin,” jawab CEO PT Jenaka Sumber Rejeki (MLI) Patrick Efendy  yang merupakan teman dekat Coki Pardede.

“Kalo dari awal kalian tahu Coki narkoba kenapa enggak dikeluarin aja sejak dulu?” tanya Deddy Corbuzier.

“Jadi kami kan berenam dan yang paling mellow adalah muslim. Jadi dia yang minta maaf atas nama Coki karena dia tahu Coki tidak pernah mau minta maaf. Dia yang minta untuk kasih kesempatan kedua untuk Coki. Lucunya gue curhatnya ke Yeri gue  harus gimana? Dia bilang pilihannya hanya dua kalo enggak sama kalian, dia mati. Gitu doang kata-katanya,” jelas Patrick.

Lebih lanjut Deddy Corbuzier menanyakan setelah Coki Pardede selesai jalani rehabilitasi apakah Tretan Muslim masih mau berduet dengannya? Apakah MLI masih mau menerima Coki?

“Jadi buat Coki nih, setahun lagi kalo anda nonton video ini why? Tapi kalo mau bareng secara  keluarga pasti kita tetap berteman, tapi untuk konten ya aku harus mastiin dulu. 8 bulan kemarin aku udah percaya. Kita observasi dulu,” jawab Muslim.

Baca Juga: Rambah Dunia Usaha, Ini 6 Bisnis Kuliner Arya Saloka

“Kita udah seperti keluarga kita enggak mungkin ninggalin keluarga. Tapi kalo business side ini kan corporate, ada aturan ada yang harus kita jaga. It is different thing.  Kita pisahin,” jawab Patrick diplomatis.

Sebelum jalani rehabilitasi, sang komika menyatakan narkoba merusak hidup dan karier yang telah ia rintis. “Ini jadi pelajaran buat saya tentunya, dan juga pelajaran buat teman-teman di luar sana,” kata Coki Pardede di Polres Metro Tangerang Kota seperti dikutip dari Liputan6.com, Sabtu (4/9/2021).

Coki Pardede mengingatkan penggemar agar membuang jauh-jauh keinginan mengonsumsi narkoba. “Bahwa ketergantungan kepada zat terlarang tentu tidak ada untungnya sama sekali,” ia menjelaskan.

“Jadi, biarlah saya belajar dulu, biarlah saya memperbaiki diri dulu. Biar nanti saat saya kembali lagi di panggung itu saya jadi lebih baik, lebih bertanggung jawab, dan bisa menghibur teman-teman yang ada di luar sana,” paparnya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya